Juventus Takluk di Kandang Sassuolo

Juventus Takluk di Kandang Sassuolo

WinNetNews.com - Juventus dibuat tak berdaya saat bertandang ke markas Sassuolo di Citta del Tricolore, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB, dalam giornata ke-10 Serie A. I Bianconeri takluk dengan skor 0-1.

Hasil minor ini membuat Juventus berada di peringkat 12 klasemen sementara Serie A dengan nilai 12. Sementara Sassuolo menghuni posisi lima dengan mengoleksi 18 poin.

Juventus yang tampil penuh percaya diri. ESPN mencatat, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu menorehkan 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen milik Sassuolo.

Selain itu, I Bianconeri juga melepaskan 14 tembakan di mana tiga mengarah ke gawang. Sedangkan Sassuolo hanya memiliki tiga shot on target dari tujuh kesempatan.

Kendati menguasai jalannya pertandingan, gawang Juve harus kebobolan lebih dulu. Eksekusi tendangan bebas Nicola Sansone pada menit ke-20 tak mampu dihalau kiper veteran Juve, Gianluigi Buffon.

Bukannya mengejar ketertinggalan, La Vecchia Signora justru harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Giorgio Chiellini pada menit ke-39. Chiellini diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Domenico Berardi.

Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Sassuolo tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan. Paul Pogba berpeluang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Juve memperkecil ketertinggalan pada menit ke-49. Namun, bola hasil sepakan keras Pogba dari luar kotak penalti melenceng tipis dari sasaran.

La Vecchia Signora terus membobardir pertahanan Sassuolo. Sejumlah peluang bagus didapat Juan Cuadrado pada menit ke-62, Mario Lemina menit ke-74, dan Hernanes pada menit ke-86. Akan tetapi, usaha ketiganya untuk mencetak gol masih belum membuahkan hasil.

Meski terus digempur, Sassuolo beberapa kali mengancam lewat skema serangan balik. Tapi, bola hasil sepakan kaki kanan Karim Laribi di menit ke-90 dapat diredam Buffon.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

(dilansir dari Bola.com)