Juventus Teratas Dengan Gaji Pemainnya

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Juventus Teratas Dengan Gaji Pemainnya
image0

wingamers.com –

Liga Italia menempatan kan Juventus di posisi pertama, AS Roma di posisi kedua, dan AC Milan di posisi ke tiga dengan pengeluaran gaji tertinggi untuk gaji pemain. Hal itu terlihat dari laporan La Gazzetta dello Sport.

Juventus memimpin dengan pengeluaran gaji 124 juta euro (sekitar Rp 1,9 triliun) per musim. Total 4,5 juta euro di antaranya dialokasikan untuk Paul Pogba.

AS Roma mengekor di posisi kedua dengan 113 juta euro. I Giallorossi juga memiliki pemain bergaji tertinggi di Serie A, Daniele De Rossi. Dengan upah 6,5 juta euro per musim, De Rossi meraih predikat tersebut tiga tahun beruntun.

Peringkat ketiga diduduki oleh Milan. Klub asuhan Sinisa Mihajlovic mengeluarkan 101 juta euro per tahun. Total tujuh juta euro di antaranya dihabiskan untuk membayar Carlos Bacca dan Riccardo Montolivo.

Sementara itu, pengeluaran Inter untuk gaji pemain tak sampai 100 juta euro. Hal ini turut dipengaruhi oleh aktivitas transfer musim panas 2015, ketika I Nerazzurri melepas pemain bergaji tinggi seperti Anderson Hernanes, Xherdan Shaqiri, dan Mateo Kovacic.

Bila ditotal, pengeluaran gaji 20 club Serie A mencapai 882 juta euro per tahun.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});