Juventus vs Verona: Kemenangan Harga Mati

Juventus vs Verona: Kemenangan Harga Mati

WinNetNews.com - Serie A Liga Italia kembali bergulir tengah pekan ini. Juara bertahanJuventus membuka tahun 2016 dengan partai kontra Hellas Verona.

Laga akan digelar di kandang Juventus, Juventus Stadium, pada Rabu malam, 6 Januari 2016. Sudah pasti kemenangan menjadi harga mati bagi kubu tuan rumah.

Juventus yang sempat terpuruk di awal musim ingin kembali ke trek perburuan gelar. Saat ini, mereka berada di peringkat keempat dengan 33 poin, berselisih tiga dengan Inter Milan, yang ada di puncak klasemen.

Pelatih Massimiliano Allegri yang berbicara dalam konfrensi pers jelang pertandingan menyatakan timnya akan langsung tancap gas mulai sekarang. "Sejak saat ini kami akan berpacu sampai akhir. Di paruh kedua kompetisi tim yang lebih sedikit membuat kesalahan, dia punya peluang menang," kata Allegri.

Bekal Juventus menghadapi Verona cukup bagus. Mereka sekarang masih memegang catatan kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Tak cuma itu. Secara sejarah pertemuan, Juventus jauh unggul atas Verona. Bayangkan saja, dalam delapan pertemuan terakhir Bianconeri tidak pernah kalah.

Malah, dalam 26 lawatan ke Turin selama ini, Verona juga tidak pernah sanggup membawa pulang poin sempurna. Total 22 kali kalah dan empat imbang.

Menghadapi Juventus yang performanya mulai menanjak, Verona selaku juru kunci di klasemen sementara sadar diri. Pelatih mereka, Luigi Del Neri mengakui bahwa kubu lawan berada di atas angin.

Meski demikian, Del Neri menegaskan anak-anak asuhnya akan berjuang semaksimal mungkin untuk tidak mengecewakan fans. "Kami punya kredibilitas dan fans masih percaya kepada tim. Untuk itu kami akan berusaha memberi bukti kepada mereka. Tim akan melakukan segalanya melawan Juventus," ujar De Neri.

Verona yang gagal menang dalam lima laga terakhir, mendapat kabar baik . Penyerang mereka Juanito Gomez sudah kembali berlatih setelah sempat absen karena cedera.

Sedangkan Juventus didera masalah kebugaran. Mario Mandzukic dan Andrea Barzagli dikabarkan kurang fit. Sedangkan Leonardo Bonucci sedang dalam masa pemulihan setelah sempat jatuh sakit. Dia dikabarkan berlatih terpisah.