Kabar Duka, Suzuki Thunder Tutup Usia

Kabar Duka, Suzuki Thunder Tutup Usia

Rabu, 17 Feb 2016 | 15:57 | Muchdi
WinNetNews.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi menyatakan tidak lagi memproduksi Suzuki Thunder. Hal tersebut membuat pihaknya harus merelakan motor bergaya sport tersebut lenyap dari pasaran.

Motor yang memiliki dua varian, 125cc dan 250cc ini diketahui sudah cukup lama tercecer dari para kompetitornya. Padahal, motor bergaya sport ini sempat menjadi primadona pada awal pertama kali diluncurkan.

Baca juga: Yamaha Pamer Motor Nmax Bermesin 125cc

“Iya (sudah tidak ada Thunder). Kan ini sudah habis barangnya. Kayaknya sudah habis benar, tapi saya kurang tahu juga, mungkin masih ada di beberapa di diler,” ungkap Deputy of Managing Director2W PT SIS, Endro Nugroho, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu 17 Februari 2016.

 

Saat disinggung mengenai pengganti Suzuki Thunder, Endro enggan berkomentar lebih jauh. Dirinya hanya mengungkapkan bila Suzuki saat ini akan fokus pada motor teranyar mereka, yakni All New Satria F150.

“Udah enggak produksi lagi yang pasti (Thunder). Fokus kita saat ini ke Satria Injeksi dulu,” tambah Endro.

Sekadar diketahui, Suzuki Thunder pertama kali diluncurkan pada 2005. Suzuki meluncurkan motor ini untuk merespons konsumen yang saat itu tengah menggandrungi sepeda motor pria dengan bodi telanjang. Motor ini mampu bersaing dengan Tiger, Megapro, Scorpio, Vixion hingga Pulsar dengan keunggulan harga yang terbilang lebih murah.

Sumber dari VIVA, Jakarta

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...