(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kabar Kiamat Bikin Geger, Puluhan Orang Pilih Minggat

Daniel
Daniel

Kabar Kiamat Bikin Geger, Puluhan Orang Pilih Minggat Ilustrasi

Winnetnews.com - Tidak ada petir, tidak ada hujan, tiba-tiba saja warga Ponorogo digegerkan oleh isu kiamat. Sebuah doktrin bahwa akhir jaman sudah dekat membuat para penduduk di Dusun Krajan, Desa Watubonang memilih minggat meninggalkan tempat tinggalnya.

Sebanyak 52 orang memutuskan untuk minggat atau meninggalkan desanya. Usut punya usut, 52 orang yang memilih minggat tersebut bermaksud untuk berlindung di sebuah pondok pesantren yang berada di daerah Malang.

Kehebohan ini terungkap ke publik usai salah satu warganet bernama Rizki Ahmad Ridho memosting sebuah info di laman Facebook Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP) pada Senin 11 Maret 2019. Dalam postingannya ia mengatakan orang-orang yang minggat karena termakan doktrin kiamat sampai “menjual tanah dan terus pindah ke Malang”.

Seorang Camat bernama Ringga Irawan turut mengamini bahwa ada banyak warga yang memilih untuk pindah ke Malang karena mendapatkan kabar bahwa kiamat sudah dekat. Melalui sebuah rilis yang dikeluarkan oleh Kecamatan Badegan, disebutkan bahwa 52 warga diminta pergi dan menjual semua aset yang ada di Desa Watubonang, tempat mereka tinggal.

Doktrin soal kiamat sudah dekat diperkuat juga dengan beberapa isu-isu tambahan yang semaikin membuat warga panik. Isu tambahan tersebut adalah bakal adanya kemarau panjang dan terjadinya perang jadi bagian yang juga dipercaya oleh ke-52 orang tersebut.   

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});