(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kabarnya Buronan BLBI Samadikun Ditangkap di Singapura

Rike
Rike

Kabarnya Buronan BLBI Samadikun Ditangkap di Singapura
WinNetNews.com- Buronan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Samadikun Hartono, dikabarkan telah ditangkap Interpol di Singapura.

Irjen Pol Ketut Untung Yoga, Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri akui belum dapatkan informasi penangkapan mantan Komisaris Utama PT Bank Modern tersebut."Tidak ada informasi (penangkapan Samadikun)," sebut Ketut saat dihubungi wartawan, Jumat (15/4/2016).Sebelumnya, Samadikun dikabarkan ditangkap di Singapura. Jika Samadikun ditangkap di Singapura pun, maka yang berwenang menangkapnya adalah Kepolisian Singapura. "Iya itu negara Singapura. Kalaupun ada yang berwenang menangkap pasti aparat Singapura," jelas Ketut.

Sebelumnya Samadikun kabur ke Singapura ketika tim Jaksa bakal mengeksekusi putusan Mahakamah Agung (MA) yang kuatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.Samadikun diketahui memang buronan Kejaksaan Agung. Samadikun divonis bersalah di kasus penyalahgunaan dana talangan dari Bank Indonesia atau BLBI senilai sekitar Rp 2,5 triliun yang digelontorkan kepada Bank Modern menyusul krisis finansial tahun 1998.

Kerugian negara yang terjadi pada kasus ini adalah sebesar Rp169 miliar. Berdasarkan dari keputusan Mahamah Agung tertanggal 28 Mei 2003, mantan Presiden Komisaris Bank PT Bank Modern Tbk itu terkena hukuman empat tahun penjara.

Sumber&foto:inilah.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});