Kabarnya Microsoft Akan Rilis Skype Messaging untuk Windows 10 Mobile

Rani
Rani

Kabarnya Microsoft Akan Rilis Skype Messaging untuk Windows 10 Mobile

Jakarta, wingamers - Microsoft telah menutup aplikasi Skype versi modern di Juli lalu. Sebagai gantinya Skype Messaging dikabarkan hadir untuk Windows 10 Mobile. Minggu lalu, Microsoft dikabarkan telah meluncurkan aplikasi Skype Messaging versi beta untuk Windows 10 Mobile secara diam-diam.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Venture Beat, Senin (7/9/2015), perilisan itu disebut 'diam-diam' karena Microsoft tidak membuat pengumumannya. Aplikasi tersebut bahkan kini sudah muncul di toko aplikasi Windows Store.

Microsoft memang sudah 'mengistirahatkan' aplikasi Skype Windows pada Juli lalu. Dengan begitu, pengguna Windows dapat beralih ke versi dekstop. Namun,pada saat yang sama, pihaknya menyebutkan berulang kali bahwa akan mengintegrasikannya dengan Skype Messaging, fitur panggilan, dan video ke dalam Windows 10 Mobile.

Dengan demikian, Skype Messaging akan hadir untuk versi mobile. Kabarnya lagi aplikasi tersebut akan di-bundle dengan aplikasi populer saat Windows 10 Mobile dirilis. Ini akan menjadikannya sebuah update untuk Windows 10 di vrersi PC juga, meski hal tersebut belum dapat dipastikan.

Meski sebagian menyebutkan aplikasi itu belum terdaftar di Windows Store, namun menurut sejumlah kabar di Windows Store telah tersedia link agar pengguna Windows 10 Mobile dapat mengunduh aplikasi beta tersebut. Bahkan WMPoweruser menjadi portal pertama yang menyediakan akses untuk mengunduh Skype Messaging. Di sana juga ada video hands-on aplikasinya.

Sebagian pihak menyebutkan ada keganjilan saat mencari aplikasi tersebut di daftar Windows Store. Misalnya, screenshot terpotong, dan nama yang tertulis adalah 'Messaging Skype' bukan 'Skype Messaging'.

Sepertinya para pengguna Windows 10 Mobile sudah tidak sabar untuk mencoba aplikasi tersebut. MAri kita tunggu kabar selanjutnya, apakah rencana Microsoft tersebut benar atau tidak. Sebab aplikasi ini telah meraih 100 ulasan dengan rate 5 bintang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});