Kabut Asap Di Palembang Sangat Membahayakan, Pemerintah Jangan Hanya Janji

Kabut Asap Di Palembang Sangat Membahayakan, Pemerintah Jangan Hanya Janji

Jakarta, WinGamers - Kabut asap di kota Palembang Sumatera Selatan pagi ini terlihat sangat pekat. Warga setempat mengabarkan bahwa kondisi kabut asap di Palembang semakin hari semakin bertambah parah.

image0

Penampakan kota palembang pagi ini yang diselimuti pekatnya kabut asap (Wingamers/twitter)

Sepanjang hari kota Palembang diselimuti oleh asap pekat, sebelumnya kabut asap hanya terlihat pada pagi hari dan malam harinya saja. Tak hanya itu, kabut asap juga sampai masuk ke rumah-rumah warga, warga menjadi semakin tidak nyaman dan ancaman gangguan kesehatan ISPA semakin tinggi. Banyak warga yang mengalami sesak nafas akibat kabut asap tersebut.

Selain asap yang masuk ke rumah warga, partikel debu juga turut hadir bersamaan dengan kabut asap. Partikel debu mulai menempel di benda-benda milik warga, seperti mobil, rumah, dan lain-lain. Kondisi kabut asap yang sangat pekat, membuat Jembatan Ampera yang sering dijadikan objek foto oleh masyarakat menjadi tidak terlihat.

Warga setempat mendesak pemerintah untuk segera merealisasikan penanggulangan kabut asap yang sudah sangat berbahaya ini. Pemerintah harus segera menuntaskan masalah kebakaran hutan dan dampaknya, jangan hanya sekedar berjanji.

"Jokowi kemarin datang juga bilang katanya mau tuntaskan, tapi jangan ngomong doang lah, tolong direalisasikan karena kasihan kan warga. Sudah banyak yang kena ISPA," ungkap salah serorang warga Palembang.