(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kabut Kimia Ganggu Liburan Masyarakat di Pantai Sussex Timur

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Kabut Kimia Ganggu Liburan Masyarakat di Pantai Sussex Timur Foto: twitter

WinNetNews.com - Lebih dari seratus orang dirawat di rumah sakit setelah kabut kimia muncul di Pantai Sussex Timur. 133 orang yang terpapar awan berbahaya yang menyebabkan iritasi pada mata dan tenggorokan, Minggu (27/8) pukul 5 sore. Korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Distrik Eastbourne.

Kepala Beachy dievakuasi karena kabut berbau 'klorin', yang membuat pejalan kaki menangis. Kabut ini tampaknya muncul dari laut, kata polisi. Mereka juga memperingatkan agar orang-orang menjauh dari pantai dan menjaga pintu serta menutup jendela jika tinggal di dekat pantai.

Foto-foto dari pantai menunjukkan orang-orang memungut barangnya dan pergi saat kabut itu muncul.

"'Melihat ke arah air, hanya ada kabut berkabut gila yang meluncur keluar dari lautan entah dari mana. Itu pasti luar biasa mengingat hari cerah yang bagus pada 10 menit sebelumnya. Itu sangat sibuk dan hari itu panas. Ini dikosongkan dalam waktu sekitar 10 menit yang cukup mengejutkan mengingat jumlah orang yang ada di sana." kata Kyle Crickmore, seperti dikutip dari Metro.

 

RNLI mengatakan mungkin beberapa jenis asap gas telah melayang dan sejumlah besar orang di puncak tebing terkena gejala termasuk iritasi, mata sakit dan muntah.

Anggota dewan Eastbourne Kathy Ballard menggambarkan kejadian ini sebagai masalah yang pasti.

"Kita perlu mengetahui penyebabnya, dari mana asalnya dan untuk memastikan langkah-langkah itu diambil sehingga tidak terjadi lagi." tambahnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});