Kacaukan Venue Asian Games 2018, WNA Taiwan Dideportasi
Foto:Istimewa

Kacaukan Venue Asian Games 2018, WNA Taiwan Dideportasi

Jumat, 24 Agt 2018 | 09:17 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Insiden tidak terduga terjadi disaat ajang olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, baru-baru ini Direktorat Jenderal Imigrasi mendeportasi warga negara asing asal Taiwan, Elsa May yang mengacaukan pergelaran Asian Games 2018 di venue paralayang, Puncak, Bogor, Rabu, 22 Agustus 2018.

"Elsa May, warga negara Taiwan, telah kami deportasi hari ini menggunakan China Airline, CI 762 dari Soekarno Hatta Airport pukul 12.30 menuju Taipei," kata Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi, Agung Sampurno.

Elsa diduga telah mengacaukan kegiatan Asian Games 2018, pada cabang olahraga paralayang di Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Yang bersangkutan terbukti menggunakan identitas Asian Games milik orang lain, padahal dirinya bukan atlet, ofisial atau perangkat lomba,” kata Agung.

Selain itu, WNA Taiwan tersebut juga sempat mengikuti secara tidak resmi pertemuan pra kompetisi (technical meeting) pada 18 Agustus 2018, mengajukan pertanyaan yang tidak perlu, dan beberapa interupsi yang mengganggu jalannya technical meeting.

Elsa Mey  menggunakan ID Daily Pass yang hanya boleh digunakan untuk penonton. Namun, saat berada dalam venue, ia meminjam ID card ofisial milik temannya untuk dapat masuk kedalam tenda atlet.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...