Kader PDIP Merapat ke Prabowo-Sandiaga. Siapa?

Kader PDIP Merapat ke Prabowo-Sandiaga. Siapa? Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Salah satu kader PDIP, Kwik Kian Gie secara terbuka mengumumkan ia setuju bergabung dalam tim penasihat ekonomi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Kwik juga menegaskan dirinya masih berstatus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.  Menurut Kwik keberpihakannya kepada bakal pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi tidak menegasi statusnya sebagai kader PDIP.

"Saya masih kader PDIP, sampai saat ini Ibu Megawati sama sekali tidak menegur saya dan setiap kali ada rakernas, pembukaan, ulang tahun partai masih hadir," kata Kwik. 

Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Perindustrian era Gusdur ini menjelaskan dirinya merapat ke kubu Prabowo sebagai anggota tim penasihat ekonomi. Pertemuannya dengan Prabowo pun disebut tidak membahas masalah di luar isu ekonomi.

Prabowo mengaku sudah bertemu dengan Kwik sebanyak empat kali. Bersama Sandiaga dan tim penasihat ekonominya, diskusi mereka soal isu ekonomi disebut Prabowo sudah menghasilkan konsep ekonomi kerakyatan yang diklaim memperhatikan kesejahteraan rakyat, budaya, lingkungan hidup, politik, hukum, dan HAM.