Kader PKS Usul Eks Menkominfo Jadi Calon Wali Kota Medan
Tifatul Sembiring. [Foto: WowKeren]

Kader PKS Usul Eks Menkominfo Jadi Calon Wali Kota Medan

Senin, 21 Okt 2019 | 10:45 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Salah satu kader unggul Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tiffatul Sembiring dinilai berpotensi menjadi calon Wali Kota Medan pada Pilkada Serentak 2020.

Meski banyak kader PKS yang mengusulkan dan mengusung Tifatul di Pilkada Kota Medan 2020, Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kabid Kesra) PKS Kota Medan, Rajuddin Sagala menyatakan jajaran pejabat tinggi di PKS belum memutuskan sosok kader yang bakal diusung.

“Nama Tifatul itu muncul dari usulan kader dan beberapa pertemuan internal partai. Belum ada keputusan siapa yang bakal menjadi calon Wali Kota Medan. Harus melalui mekanisme penyaringan partai dulu,” terang Sagala seperti dikutip Detik.com, Senin (21/100.

Menurut Sagala, Tifatul sudah mengetahui saat ini dirinya diusulkan para kader PKS Kota Medan untuk maju sebagai cawalkot. Meski Tifatul belum memberikan respons, Sagala mengatakan tiap kader PKS harus siap dengan segala tugas yang diberikan partai.

image0
Rajuddin Sagala. [Foto: Tobasatu.com]

"PKS itu, jika memang sudah diputuskan partai, kader akan menerima," kata dia.

Mengenai pengusungan di Pilkada 2020, PKS tidak bisa mengajukan calon sendirian. Mereka harus berkoalisi dengan partai lain. PKS pun ingin kader mereka menjadi calon wali kota.

Saat ini disebutkan PKS tengah melakukan lobi-lobi. Selain itu, dalam waktu dekat partai juga akan membuka pendaftaran secara resmi. Waktunya masih belum ditentukan.

Tifatul Sembiring, saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara 1. Mantan Presiden PKS ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...