Kades Ini Miliki Prestasi Tak Terduga
ZU, kepala desa yang tertangkap atas kasus narkoba/Dokumentasi Polres Banyu Asin

Kades Ini Miliki Prestasi Tak Terduga

Senin, 29 Mei 2017 | 05:10 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Seharusnya seorang Kepala Desa menjadi panutan. Bukan seperti ZU (36) yang terancam empat tahun penjara, karena digerebek tengah mengonsumsi sabu-sabu. Tersangka digerebek aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Banyuasin, di Penginapan Sari Musi, Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu. Saat penggerebekan, ia tak berkutik, karena didapati satu buah pirek kaca yang terdapat sisa sabu-sabu.

“Tersangka kami kenakan Pasal 112 UU No. 35/2009 tentang Narkotika, ancamannya minimal empat tahun penjara,” tegas Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Rahmat Hakim, Senin (29/05/2017).

Kasatres Narkoba AKP Rudi Hartono memaparkan, sebelum penggerebekan, pihaknya mendapat informasi ada oknum kades yang mengonsumi narkoba. Dari informasi itu, dikutip dari keterangan resmi, timnya menyelidiki hingga didapati kades tersebut tengah nyabu di penginapan.

“Tersangka sudah diamankan di Mapolres, kami tengah cari pengedar dan pemasoknya,” tambah Rudi.

Kades Sinar Jaya itu sendiri, mengaku sudah beberapa bulan terakhir mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

“Pakai sabu, buat pikiran enjoy dari berbagai masalah,” kata tersangka.

Kepada aparat, ia juga mengaku sudah mencandu sabu-sabu. Tersangka juga mengakui bahwa dirinya pernah terlibat kasus hukum lain.

“Saya menyesel telah mengonsumsi narkoba. Sebelumnya saya juga pernah terjerat kasus tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istri saya," ungkapnya.

Kini tersangka mesti mendekam di sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...