Skip to main content

Kadin Negara Malaysia Tertarik Lakukan Investasi Makanan di Jatim

 Kadin Negara Malaysia Tertarik Lakukan Investasi Makanan di Jatim
Kadin Negara Malaysia Tertarik Lakukan Investasi Makanan di Jatim

WinNetNews.com - "The Associated Chinese Chambers of Commerce and Industry of Malaysia" atau Kadin di negara Malaysia ini tertarik melakukan investasi makanan di Jawa Timur, menurut Ketua Tim Ahli Kadin Jawa Timur Jamhadi.

"Mereka tertarik karena melihat pertumbuhan ekonomi Jatim dan Indonesia pada umumnya yang bagus, dibandingkan di Malaysia saat ini," terang Jamhadi setelah pertemuan dengan perwakilan Kadin Malaysia, di Surabaya, Selasa.

Jamhadi menyebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup bagus, yaitu mencapai hingga 5,02 persen, sementara Jatim sebesar 5,6 persen dan Surabaya sebesar 6,6 persen. Sementara Malaysia, pertumbuhannya hanya mencapai 3,4 persen dengan target peningkatan hingga 3,7 persen.

"Mereka (para pengusaha Malaysia) mengakui lambatnya pertumbuhan di negara tersebut akibat tekanan ekonomi global yang masih terasa hingga saat ini,"tambahnya.

Sedangkan, Vice-President ACCIM Dato Liew Sew Yee menyebut, selain sektor makanan, pihaknya pun ingin berinvestasi di sektor perhotelan sebab memiliki potensi yang masih bagus.

"Kami juga ingin membangun industri pengolahan kacang. Potensi pasar untuk makanan masih tumbuh bagus di Jawa Timur. Iklim investasinya juga bagus dan Jatim bisa menjadi daerah penghubung ke daerah lain," terangnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top