Kadin: Vaksinasi Mandiri dengan Sinopharm Dimulai 9 Mei
Ilustrasi vaksin Sinopharm

Kadin: Vaksinasi Mandiri dengan Sinopharm Dimulai 9 Mei

Senin, 3 Mei 2021 | 11:45 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Vaksin Covid-19 Sinopharm sudah resmi mendapat izin penggunaan darurat dari BPOM. 1 juta dosis vaksin Sinopharm juga telah tiba di Indonesia dan sedang dalam proses uji lot release selama 3 hari.

Seperti diketahui, vaksin Sinopharm akan digunakan dalam program vaksinasi mandiri atau gotong rotong. Sesuai arahan Kemenkes, jenis vaksin yan digunakan haru berbeda dengan program vaksinasi pemerintah. 

Dalam vaksinasi gotong royong, perusahaan bisa membeli vaksin Sinopharm melalui koordinasi dengan Kadin. Setelah itu mereka baru memberikannya kepada karyawan dan keluarganya.

Kadi mengungkapkan rencananya vaksinasi gotong royong akan dimulai dalam waktu dekat.

"Rencananya dimulai 9 Mei 2021," kata Ketua Kadin Rosan Roeslani, Minggu (2/5).

Namun, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai kickoff vaksinasi gotong royong tersebut. Namun yang perlu ditegaskan lagi, karyawan tak perlu membayar sepeser pun dalam program ini.

Selain di Indonesia, vaksin COVID-19 Sinopharm telah mendapatkan persetujuan di 27 negara lainnya. Mereka yaitu Argentina, Bahrain, Bellarus, Bolivia, Kamboja, China, Mesir, Guyana, Hungaria, Irak, Yordania, Maroko, Nepal, Pakistan, Peru, Serbia, Senegal, Syechelless dan Zimbabwe.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...