Kadishub DKI Sindir Balik Artis Chikita Meidy
Foto: Istimewa

Kadishub DKI Sindir Balik Artis Chikita Meidy

Selasa, 7 Mar 2017 | 15:06 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com – Kekesalan artis Chikita Meidy yang menjadi viral saat mengunggah mobilnya diderek petugas Dishubtrans, mendapat jawaban. Tidak tanggung-tanggung, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah, unjuk komentar. Dengan nada sengit, Kadishub DKI Jakarta membela anak buahnya.

"Memangnya (mobil) artis enggak boleh diderek?" kata Andri mengomentari kekesalan artis Chikita Meidy setelah mobilnya diderek petugas Dishubtrans di Jakarta, Selasa (07/3/2017).

Mantan penyanyi cilik itu menumpahkan kekesalannya melalui akun Instagramnya terhadap petugas Dishub DKI Jakarta yang menderek mobilnya di Kelapa Gading, Jumat (3/3/2017) lalu.

Andri juga menyatakan, dalam menindak, petugas tak memandang apakah kendaraan tersebut tengah berhenti sebentar atau parkir di pinggir jalan. Petugas, kata Andri, juga tak akan bertanya kepada pemilik mobil terlebih dahulu sebelum melakukan penindakan. Sebab, jika petugas mengizinkan kendaraan untuk berhenti sebentar di pinggir jalan, kendaraan lain pasti mengikutinya.

"Jadi enggak mungkin juga anak buah saya dianggap enggak ngomong baik-baik. Tapi enggak apa-apalah videonya viral juga, pas gue lihat videonya, banyak yang dukung kami (Dishub)," kata Andri.

Menurut Andri, Chikita justru seharusnya marah jika dimintai sejumlah uang oleh petugas di lapangan. Andri mengatakan, petugasnya justru sudah bekerja dengan baik. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam penindakan.

"Uang denda derek sebesar Rp 500.000 langsung ditransfer ke kas daerah. Kalau seumpama transfer denda bukan ke kas daerah, baru pantas dah marah-marah," kata Andri.

Sebelumnya, Chikita mengunggah sebuah kolase foto yang memperlihatkan mobilnya diderek menuju Kantor Dishub. Ia juga menampilkan foto mobil miliknya, Mazda CX-5 merah berpelat nomor B 1622 UYE, tampak luar.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...