(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kadispen TNI AD: Semua Prajurit Tak Boleh Arogan!

Rani
Rani

Kadispen TNI AD: Semua Prajurit Tak Boleh Arogan!

KSAD Jenderal TNI Mulyono memerintahkan agar kasus penembakan yang dilakukan oleh Oknum Kostrad ditangani dengan serius, dan proses hukum harus tetap berjalan sesuai dengan prosedur. Pemimpin TNI AD sangat prihatin dengan adanya kasus penembakan yang menewaskan warga sipil di Cibinong pada Selasa (03/11/15) sore.

"KSAD sudah tahu. Perintahnya tentu proses hukum harus dilakukan. Pemeriksaan mulai dari awal kejadian. Peristiwa ini jadi perhatian KSAD ya," ungkap Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah yang dilansir dari situs detik.

Baca juga artikel: Oknum TNI Tembak Warga Sipil di Cibinong

Kadispen berharap agar peristiwa yang melibatkan anggota Yon Kostrad TNI AD ini tidak terulang kembali, serta peristiwa ini harus menjadi perhatian di tengah-tengah langkah TNI yang sedang membenahi diri untuk lebih dekat dengan komponen masyarakat.

 

Aksi Serda YH yang bergaya bak koboi itu menjadi perhatian serius pimpinan TNI AD. Semua prajurit diminta untuk bisa mengendalikan diri dan tidak boleh bertindak sewenang-wenang. Kadispen mengingatkan agar senua prajurit tidak boleh bersikap arogan.

"Semua prajurit harus bisa mengendalikan diri apapun yang terjadi. Tidak boleh arogan," tegas Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah yang dilansir dari situs detik.

Diketahui Serda YH menembak Japra yang bernama asli Marsin Sarmani (40), karena geram melihat aksi ugal-ugalan korban di jalan. Sebelumnya pelaku dan korban sempat adu mulut akibat korban menabrak mobil pribadi yang ditumpangi oleh pelaku.

Namun korban yang sehari-harinya berprofesi sebagai sopir ini mengabaikan, hingga akhirnya peluru dari senjata api milik pelaku melayang dan mendarat di dahi korban. Seketika korban yang sedang mengemudi motor tewas di tempat. Insiden berdarah tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB dengan kondisi jalan yang cukup ramai.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});