Kadiv Humas Mabes Polri: Tulisan Haris Azhar Buat Partisipasi Publik Lemah

Kadiv Humas Mabes Polri: Tulisan Haris Azhar Buat Partisipasi Publik Lemah

Rabu, 10 Agt 2016 | 15:48 | Zaenal Arifin
 Jakarta, Winnetnews.com - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar, mengaku tulisan Koordinator Kontras Haris Azhar yang dipublikasikan berdasarkan wawancara dengan terpidana mati Freddi Budiman, membuat kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian menjadi semakin berkurang dalam urusan perang terhadap narkoba.

Dalam tulisan Haris yang berjudul "Cerita Busuk dari Seorang Bandit: Kesaksian bertemu Freddy Budiman di Lapas Nusa Kambangan (2014)", menyatakan adanya oknum pejabat Mabes Polri yang menerima uang sebesar Rp90 miliar dari terpidana mati Freddi Budiman, untuk melancarkan bisnis haramnya di Indonesia.

"Tulisan Haris Azhar membuat upaya partisipatif publik menjadi lemah terhadap Polri," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Boy mengaku, pihaknya tidak ingin kehilangan kepercayaan publik terhadap pemberantasan narkoba.

"Kita harus jujur tidak ingin kehilangan kepercayaan publik," katanya.

Mantan Kapolda Banten itu menegaskan, jika kepercayaan masyarakat terhadap Polri sudah hilang, maka akan sulit untuk memberantas narkoba di Indonesia.

Boy melanjutkan, untuk melakukan pemberantasan narkoba di Tanah Air, perlu adanya upaya partisipasi dari masyarakat.

"Salah satunya dengan melaporkan tindak peredaran narkoba. Semua harus berperan, baik itu dari internal kepolisian maupun masyarakat," katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...