Kaesang Pengarep ‘Ngamuk’ di Twitter, Ada Apa Ya?

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Kaesang Pengarep ‘Ngamuk’ di Twitter, Ada Apa Ya? Kaesang Pengarep (sumber: Liputan6)

Winnetnews.com -  Baru-baru ini, cuitan dari anak bungsu Presiden Joko Widodo menjadi perbincangan viral di kalangan warganet.

Dalam cuitan tersebut, Kaesang terlihat marah dengan adanya rating yang diberikan oleh pengunjung Mangkok Ku. Rasa kesal Kaesang ini berdasar pada adanya rating satu yang diberikan oleh akun bernama ‘Tiger Picek’.

Akun ‘Tiger Picek’ itu dinilainya memberikan rating buruk karena alasan yang tidak logis sama sekali. Kaesang memberi anggapan bahwa si empu akun melakukan review asal-asalan dengan niatan untuk bercanda.

Netizen yang menyoroti cuitan Kaesang tersebut lantas memberikan spekulasi jika Kaesang benar-benar naik pitam. Pasalnya, jika dilihat dari tweet tersebut, Kaesang tidak menggunakan tulisan capslock seperti yang biasa ia lakukan.

Rating buruk karena alasan asal ini tentunya akan merugikan restoran yang ia rintis bersama Gibran Rakabuming, Chef Arnold Poernomo, dan Randy Julius Kartadinata tersebut.

Sistem rating sangat penting untuk kelangsungan bisnis. Rating jelek satu saja dari pembeli dapat mempengaruhi orang lain untuk tidak membeli. Di era serba online sekarang, pembeli justru lebih bisa memberikan kepercayaan penuh terhadap sesama pembeli. Mereka akan cenderung skeptis terhadap bualan para marketing produk yang selalu gembar-gembor bahwa produk mereka merupakan produk terbaik, termurah, terbaru, dan lain sebagainya.

Sontak, tweet Kaesang ini mendapatkan banyak respon dari warganet. Banyak dari warganet yang menyayangkan aksi ‘Tiger Picek’ yang dinilai cuma cari sensasi agar viral.

Duh, sabar ya Mas Kaesang!

Apa Reaksi Kamu?