Skip to main content

KAI Akan Hidupkan Kembali Jalur Yogya - Magelang

KAI Akan Hidupkan Kembali Jalur Yogya - Magelang
KAI Akan Hidupkan Kembali Jalur Yogya - Magelang

WinNetNews.com - Rencana pembangunan bandara baru di Kulonprogo Yogyakarta sebagai pengganti Bandara Adisutjipto Yogyakarta, mendorong pemerintah untuk merevitalisasi lagi lajur kereta lama yang pernah beroperasi dari Yogyakarta menuju Magelang, Jawa Tengah.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungan singkat di Yogyakarta, melakukan peninjauan rel tua di kawasan Sitisewu, yang merupakan awal jalur rel yang menuju arah utara menghubungkan Magelang hingga Ambarawa.

"Peninjauan ini untuk menghidupkan kembali jalur kereta api yang sebelumnya menghubungkan Yogya-Magelang-Ambarawa," katanya di Yogyakarta, Senin 7 November 2016.

Tahap awal untuk merealisasi jalur kereta tersebut, dengan memetakan rel kereta api lama yang memang berada di jalur milik PT KAI. "Kita ingin melihat faktanya di lapangan seperti api,"ujarnya.

Dihidupkannya kembali jalur kereta api Yogya-Magelang-Ambarawa, salah satunya mendukung dunia pariwisata, di mana di Magelang terdapat candi Borobudur sehingga tercipta transportasi integrasi parisiwata.

"Nantinya, Borobudur pengunjungnya akan bertambah banyak, akan laku karena tujuan wisata," jelasnya.Kemenhub, kata Budi, juga akan mengintegrasikan transportasi pendukung bandara baru di Temon Kulonprogo menuju peta tujuan wisata di DIY dan Jawa Tengah.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top