KAI Siapkan Gerbong Tambahan Untuk Idul Adha

KAI Siapkan Gerbong Tambahan Untuk Idul Adha

Jakarta, winGamers - Hari raya Idul Adha yang jatuh sekitar dua hari lagi dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat Ibu Kota untuk mudik ke kampung halamannya. Berbagai moda transportasi dipilih masyarakat untuk mudik ke kampung halamannya, salah satunya adalah Kereta. Hingga saat ini kereta masih memiliki jumlah peminat yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan transportasi jenis lainnya. Biaya yang terjangkau dan waktu tempuh yang cepat menjadi salah satu daya tarik penumpang.

Diprediksikan bahwa menjelang peringatan hari raya Idul Adha tahun 2015 ini yang jatuh pada hari Kamis (24/9) penumpang akan sulit untuk memperoleh tiket KA yang berangkat dari jakarta, mengingat hampir semua tiket pemberangkatan kereta, baik kelas ekonomi maupun bisnis dan eksekutif, sejak Selasa (22/9) ini sudah terjual 100 persen.

Namun demikian, PT KAI Daerah Operasional 1 menambah rangkaian gerbong pada sejumlah kereta. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang diperkirakan akan terjadi pada hari raya Idul Adha. Penambahan gerbong pada kereta akan disesuaikan dengan jumlah kebutuhan.

Setiap harinya terdapat 28 perjalanan kereta kelas bisnis dan eksekutif yang berangkat dari Stasiun Gambir. Sementara itu untuk semua kelas ekonomi, terdapat 27 perjalanan kereta yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

Baca juga artikel: 10 Tips Reservasi Tiket Kereta Api