Kain Kafan Menggantung Pasca Tebing 30 Meter Longsor
Foto: Bogoronline.com

Kain Kafan Menggantung Pasca Tebing 30 Meter Longsor

Jumat, 28 Feb 2020 | 16:14 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Tebing setinggi 30 meter longsor mengakibatkan beberapa makam di komplek pemakaman di Kampung Nagerang, RT 3 RW 6, Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat hancur, Kamis (27/2/2020). Diketahui, tebing 30 meter longsor karena hujan deras melanda wilayah tersebut.

Melansir Kompas.com, belasan mayat yang dikubur di area makam itu hilang dan hanyut ke kali. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Priyatnasyansah mengatakan, beberapa mayat sudah berhasil ditemukan.

"Jadi sebetulnya kejadian longsor di makam ini bukan yang pertama. Sebelumnya ada beberapa mayat yang juga hanyut, kalau ditotalin semua ada sepuluh mayat," ucap Priyatnasyansah saat dikonfirmasi, Jumat (28/2/2020).

Priyatnasyansah mengatakan, mayat yang tinggal berbentuk tulang-belulang itu ditemukan sekitar lima kilometer tak jauh dari lokasi longsor. Priyatnasyansah menambahkan, sejumlah mayat yang terbawa longsor itu sudah dikubur sejak puluhan tahun.

Selain itu, sambungnya, ada beberapa makam di sana juga yang berpotensi mengalami longsor. Ia pun berencana akan melakukan relokasi makam tersebut setelah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Hari ini, Pak Wali Kota juga akan meninjau lokasi makam yang longsor," imbuhnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...