Kajari Pamekasan Kena Operasi Tangkap Tangan KPK

Rusmanto
Rusmanto

Kajari Pamekasan Kena Operasi Tangkap Tangan KPK ilustrasi

WinNetNews.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati Jatim) Maruli Hutagalung mengamini adanya kabar tentang operasi tangkap tangan (OTT) KPK di wilayahnya. Maruli menyebut yang ditangkap adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pamekasan.

"Saya dapat informasi dari anak buah saya bahwa Kajari (Pamekasan) katanya ada diambil sama KPK, ya sudah," ucap Maruli, Rabu (2/8/2017).

Untuk itulah, Maruli memerintahkan Asisten Intelijen dan Pengawasan untuk menuju ke Pamekasan. "Saya sedang menunggu, tapi saya sudah perintahkan Asintel saya dan orang pengawasan saya ke Pamekasan," ujar Maruli.

Maruli menegaskan bila Kajari Pamekasan yang ditangkap KPK adalah oknum, bukan representasi Korps Adhyaksa. Dia juga mengaku selalu mengumpulkan para kajari tiap bulan agar tidak main-main.

"Dan ini oknum ya jadi bukan menyalahkan Jaksa Agung, saya nggak tahu ngapain dia kerjanya, dia kan kepala kejaksaan negeri, saya sudah wanti-wanti tiap bulan, saya kumpulkan di kejati untuk evaluasi penanganan kasus korupsi, selalu saya ingatkan pada kejari stop macem-macem itu, kalau dia masih melawan ya sudah," ucap Maruli.

Sebelumnya, dari informasi yang dihimpun, penangkapan itu dilakukan pagi tadi. Selain Kajari Pamekasan, ada beberapa orang lainnya yang turut ditangkap. Namun Kabiro Humas KPK Febri Diansyah masih perlu mengecek kabar tersebut. "Saya masih harus pastikan informasinya," kata Febri ketika dikonfirmasi.

Apa Reaksi Kamu?