(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kak Seto Janji Akan Saksikan Persidangan Kasus Yy

Rike
Rike

Kak Seto Janji Akan Saksikan Persidangan Kasus Yy
WinNetNews.com-Ketua Dewan Pengawas Komnas Perlindungan Anak Seto Mulyadi (Kak Seto) mengatakan akan mengikuti peradilan kasus pembunuhan seorang siswi SMP di Rejanglebong berinisial Yy di pengadilan negeri setempat.

"Saya juga anggota Panitia Seleksi KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) di pusat yang akan bersidang pada hari Selasa nanti, bertepatan dengan jalannya persidangan kasus Yy di Pengadilan Negeri Curup guna mendengarkan putusan majelis hakim. Karena saya masih di Rejanglebong ini, jika mendapat izin saya akan menyaksikan jalannya persidangan," ungkap Kak Seto usai temui tujuh terdakwa anak di bawah umur di Lapas Kelas II-A Curup, Minggu. Keinginannya saksikan peradilan ini karena kasus itu telah menyita perhatian semua pihak, tetapi dia belum bisa pastikan bakal dapat izin dari Pansel KPI.

Kak Seto berjanji mendampingi tujuh terdakwa pembunuh Yy yang masih berstatus di bawah umur, sebab meski mereka melakukan perbuatan melanggar hukum, mereka tetap perlu pendapat perlindungan demi untuk diarahkan kepada kebaikan."Mereka ini harus mendapat perlindungan hukum karena setiap anak-anak yang berhadapan dengan masalah hukum harus mendapat pendampingan mulai dari persidangan hingga setelah menjalani putusan nantinya," tambah Kak Seto.Dari hasil pertemuan singkatnya dengan tujuh terdakwa, Kak Seto dapatkan informasi bahwa mereka akui semua perbuatannya dan berjanji berubah juga berkeinginan meneruskan sekolah.

Seto merupakan orang yang kesekian dari pemerintah pusat setelah Menteri PPPA Yohana Yambise dan Mensos Khofifah Indar Parawansa yang datang ke Rejanglebong guna memberikan dukung moril kepada orangtua Yy serta saudara kembaran laki-lakinya Yayan (14), selain itu juga menyampaikan bantuan materiil.Yy (14) siswi kelas VII SMPN 5 Kecamatan Padang Ulak Tanding, diperkosa dan dibunuh oleh 14 orang pada 2 April 2016. 12 orang di antaranya telah ditangkap polisi.

Sumber:antaranews.com

Foto: http://www.korankite.com/

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});