Kak Seto Menghibur Siswa di Taman Kanak-Kanak yang Pernah Kena Gerebek Densus 88

Kak Seto Menghibur Siswa di Taman Kanak-Kanak yang Pernah Kena Gerebek Densus 88

WinNetNews.com-Pemerhati anak, Seto Mulyadi (Kak Seto) mendatangi TK Roudatul Athfal Terpadu Amanah Ummah di Dukuh Brengkungan, RT 19/ RW 8, Pogung, Klaten, Jawa Tengah.

TK itu pernah digeledah oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri saat belasan siswa masih berada di sekolah.Dalam kunjungannya, Kak Seto ajak belasan siswa untuk bernyanyi dan menari. Ketua Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak itu sampaikan keprihatinannya atas kondisi psikologis anak-anak pasca-penggrebekan yang dilakukan Densus 88 pada 10 Maret 2016."Dalam kerangka menjaga keamanan, saya mengajak petugas juga memiliki kepedulian tinggi terhadap anak anak, entah dalam kasus terorism, korupsi atau pelaku pencopetan, anak anak harus tetap dilindungi," jelas Kak Seto, Senin (18/4/2016).

Kak Seto pun meminta kepada pengurus sekolah dan orangtua untuk membantu pulihkan kondisi psikologis siswa yang ketika itu melihat secara langsung aksi penggrebekan anggota Densus 88. Salah satu orangtua murid mengatakan, usai kejadian itu, putranya cepat merasa ketakutan ketika berada di tengah keramaian."Kalau pas ramai orang, (anak saya) hanya menunduk kepala, dan sering bilang, 'Polisi tembak! Polisi tembak!'" ucap salah satu orangtua murid. Kurang lebih satu jam Kak Seto ajak anak-anak di sana bermain bersamanya. Kegembiraan pun menyelimuti suasana pertemuan itu.

Kak Seto juga berjanji menemui Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti untuk membahas penanganan keamanan yang tetap ramah pada anak-anak.Dalam penggerebekan di bulan lalu itu, anggota Densus 88 bawa pemilik rumah dan TK tersebut, Siyono, yang diduga menjadi teroris. Dalam kawalan Densus 88 itu, terjadi insiden yang menewaskan Siyono.

Sumber &foto:kompas.com