Kaki Horison Ford Patah, PH Foodles Production Dinyatakan Bersalah

Kaki Horison Ford Patah, PH Foodles Production Dinyatakan Bersalah

Rabu, 27 Jul 2016 | 16:00 | Kontributor
WinNetNews.com - Kaki Harrison Ford mengalami patah tulang pada saat pengambilan gambar Star Wars: The Force Awakens pada 2014 lalu. Ternyata kejadian ini berujung ke ranah hukum. Kasus itu sampai disidangkan dalam pengadilan di Inggris.

Menurut keterangan resmi pengadilan pada Selasa (26/7), rumah produksi (PH) Foodles Production yang terlibat dalam pembuatan film yang dibintangi John Boyega itu diputuskan bersalah. Alasannya, mereka gagal melindungi sang aktor dan pekerja film lainnya.

Pengambilan gambar Star Wars: The Force Awakens dilakukan di Pinewood Studios, London, Juni 2014. Saat itu sang pemeran Han Solo terluka karena terjebak di tengah pintu metal yang menutup dengan cepat. Kaki Ford pun langsung cedera.

Ia segera dilarikan ke rumah sakit di Oxford dan kaki kirinya dioperasi. Padahal sebelumnya, aktor 72 tahun itu baru saja kecelakaan pesawat terbang.

Menurut Healthy and Safety Executive (HSE), agensi negara Inggris yang berwenang soal aturan keamanan tempat kerja, kekuatan sistem pintu itu sebanding dengan berat sebuah mobil kecil.

"Itu insiden yang dapat diduga sebelumnya," kata juru bicara HSE. Ia melanjutkan, mengelola risiko cedera yang terjadi di lokasi syuting sudah seharusnya dilakukan dan jadi tanggung jawab PH.

Star Wars: The Force Awakens menjadi salah satu film laris tahun lalu. Penjualan tiketnya dari seluruh dunia mencapai lebih dari US$2 miliar. Sekuel ke-tujuh Star Wars itu bahkan menempati posisi ke-tiga film terlaris di sejarah Hollywood.

Trailer Star Wars: The Force Awaken:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...