Kalah 13 Detik di Garis Finish, Marquez Dibonceng Marshal Sirkuit Lantaran Habis Bensin

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Kalah 13 Detik di Garis Finish, Marquez Dibonceng Marshal Sirkuit Lantaran Habis Bensin Marquez dibonceng marshal sirkuit akibat motornya kehabisan bensin setelah garis finish, Minggu (25/8/2019). (Foto: Instagram @MotoGP)

Winnetnews.com - Momen lucu namun miris tersaji saat laga MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggirs, pada Minggu (25/8/2019). Pebalap Repsol Yamaha, Marc Marquez harus merelakan motornya kehabisan bensin usai dikalahkan pebalap Suzuki, Alex Rins jelang detik-detik garis finish.

Alhasil, Marquez pun dibonceng marshal sirkuit akibat motornya yang kehabisan bensin. Di area selebrasi pun tak nampak motor Yamaha biru dengan nomor motor 93 milik Marquez.

Usai menyentuh garis finish, Marquez mengungkapkan kekalahannya karena Marquez yang sudah 'all out' sejak awal pertandingan. Menguitp Poskotanews.com, Rins yang sejak awal belum mengeluarkan potensi penuhnya, akhirnya capai garis finish dengan waktu 40 menit 12.799 detik, terpaut 0.013 detik dengan Marquez.

Dalam tayang ulang terlihat, dua pebalap itu terpisah jarak ‘satu roda’. Ketiaka roda depan Rins menyentuh garis finish maka roda depan Marquez tepat berada di belakangnya.

Meski tak juara, Marquez tetap berada di puncak klasmen MotoGP dengan 250 poin atau unggul 78 angka dari Andrea Dovizioso yang ada di belakangnya. Sedang Rins mengoleksi 139 angka dan ada di posisi tiga.

Dalam balapan itu, Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan mengerikan. Balapan belum satu putaran ketika Favio Quartararo terjatuh. Dovizioso yang ada di belakangnya tak bisa menghindar, motornya menabrak motor Quartararo lalu jatuh. Motor Dovizioso terbakar.

Marquez memulai balapan dari pole position. Rins kemudian menyalip Rossi di putaran tiga hingga ia ada di belakang Marquez. Jarak kedua pebalap kian dekat. Sementara Rossi makin kesukutan mengejar Rins usai disalip Vinales di putaran tujuh.

Rins sempat menyalio Marques di putaran sembilan, namun Marquez cepat mengambil alih. Duel keduanya semakin sengit di putaran ke-19. Usai saling salip, Marquez berada di posisi terdepan di putaran terkahir. Namun menjelang finish, Rins bisa mendahului pebalap Spanyol itu hingga finish lebih dulu diikuti MArqurz lalu Vinales.

Apa Reaksi Kamu?