Kalah Dari Southampton, Wenger Salahkan Wasit

Kalah Dari Southampton, Wenger Salahkan Wasit

Minggu, 27 Des 2015 | 13:50 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, masih tidak terima dengan kekalahan telak yang menimpa anak asuhnya kala bertandang ke markas Southampton, Minggu (27/12/2015). The Gunners harus menyerah 0-4 dari klub asuhan Ronald Koeman tersebut.

Wenger menilai hampir seluruh gol yang dicetak The Saints itu tidak sah. Southampton membuka keunggulan di menit 19. Bola hasil halauan kapten Arsenal, Per Mertesacker, langsung disambar bek Soton, Martina dengan tendangan keras melengkung yang masuk ke gawang Petr Cech.

15 menit babak kedua berjalan, Arsenal justru harus kembali tertinggal. Serangan balik cepat yang dilancarkan Southampton membuat barisan pertahanan Arsenal lengah.

Shane Long yang berdiri bebas leluasa menceploskan bola ke gawang Petr Cech. Skor 2-0 untuk keunggulan Southampton.

Meriam London semakin kehilangan taji ketika Southampton memperbesar keunggulan lewat sundulan kapten mereka, Jose Fonte. Memanfaatkan umpan sepak pojok, Fonte menjebol gawang Cech di menit 69.

Alih-alih mengejar ketinggalan, upaya Wenger itu sia-sia. Southampton justru mampu memperbesar keunggulan berkat gol kedua Shane Long beberapa menit sebelum pertandingan berakhir. Skor 4-0 menutup laga.

"Kami sangat tidak beruntung dengan keputusan wasit. Gol pertama adalah offside, gol kedua adalah pelanggaran, dan gol ketiga seharusnya tendangan gawang, bukan tendangan sudut. Jadi ketika Anda sudah tertinggal tiga gol akibat keputusan wasit itu, maka segalanya jadi lebih sulit," ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir Standard.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...