Kalah dari Tunggal Putri China, Ini Penjelasan Fitriani

Daniel
Daniel

Kalah dari Tunggal Putri China, Ini Penjelasan Fitriani Foto: Daniel/Winnetnews.com

Winnetnews.com - Langkah tunggal putri Indonesia Fitriani harus terhenti di babak kedua. Fitriani harus mengakui keunggulan pemain tunggal putri asal China, Chen Yufei. Fitriani takluk di dua game langsung dengan skor 21-7, 21-19.

Fitriani menjelaskan beberapa hal yang membuat dirinya takluk pada laga tersebut. Salah satu yang disebut sebagai faktor utama adalah Chen Yufei mengontrol permainan dan ia ikut terbawa permainan sang lawan.

“Pada game pertama saya kurang lepas mainnya jadi defense-nya juga kurang rapat. Yufei mengontrol permainan saya dari awal dengan baik. Di game kedua saya sedikit mengubah pola bermain dan mempercepat pergerakan,” jelas Fitriani seperti dikutip dari laman PBSI.

Diakui oleh Fitriani jika Chen juga melakukan beberapa kesalahan namun “di poin-poin terakhir saya kecolongan.” Fitriani juga menyoroti beberapa kekurangan yang menurutnya harus dikembangkan demi bisa tampil lebih baik lagi.

“Sekarang bukan hanya mengandalkan smash saja untuk menyerang, tapi juga dari dropshot dan netting. Saya masih sering error saat melakukan itu,” tambahnya.

Apa Reaksi Kamu?