Kalah di Final, Praveen/Debby Gagal Raih Gelar Juara Australia Terbuka

Gunawan Wibisono
Minggu, 25 Juni 2017 18:19 WIB
Oleh Gunawan Wibisono pada Minggu, 25 Juni 2017 18:19 WIB
Image Kalah di Final, Praveen/Debby Gagal Raih Gelar Juara Australia Terbuka
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto gagal meraih gelar juara Australia Terbuka setelah kalah dari pasangan China di final.

Praveen/Debby, yang diunggulkan di tempat ketujuh, menantang unggulan teratas Zheng Siwei/Chen Qingchen pada babak final di Sydney Olympic Park Sports Centre, Minggu (25/6/2017). Dalam duel sepanjang tiga gim, Praveen/Debby menyerah 21-18, 14-21, 17-21.

Praveen/Debby membuang keunggulan besar di gim ketiga, yang menjadi kunci pertandingan.

Di gim pertama, Praveen/Debby tampil menjanjikan dengan memimpin sejak awal permainan. Namun, Zheng/Chen sempat menyusul untuk menyamakan skor 17-17. Akan tetapi, ganda campuran Indonesia itu tak terbendung hingga akhir.

Selanjutnya, situasi berbalik. Zheng/Chen sudah mendapatkan ritme permainannya kembali sehingga memimpin dari Praveen/Debby di lebih dari separuh gim kedua untuk memaksakan gim penentuan.

Praveen/Debby tampak akan menggenggam gelar juara setelah unggul 10-3 dari Zheng/Chen. Akan tetapi, ganda campuran China itu tidak menyerah dan berhasil membuat Praveen/Debby dalam tekanan sehingga menipiskan jarak menjadi 9-10, sebelum interval.

Setelah momen tersebut, Zheng/Chen semakin percaya diri dalam melakukan serangan-serangannya sehingga menempatkan Praveen/Debby dalam posisi sulit. Zheng/Chen akhirnya mampu membuat jarak 17-13 dan tidak terkejar Praveen/Debby sampai akhir.

Hasil negatif ini memperpanjang rekor buruk Praveen/Debby dari Zheng/Chen menjadi 4-0. Tiga pertandingan di antaranya berakhir dengan tiga gim.

Zheng/Chen ikut menyelamatkan wajah negaranya di turnamen ini. Mereka menjadi satu dari dua wakil China yang lolos ke final, dan hanya satu-satunya yang meraih gelar juara. Pada partai sebelumnya, Chen Long dipaksa mengakui keunggulan pebultangkis India Srikanth Kidambi 20-22, 16-21.

Masyarakat Antusias Banget dengan Open House di Istana Negara
PTPP Ajak TKI untuk Kerjakan Proyek di Vietnam dan Bangladesh

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.