Kalah Gugatan, Agensi LOONA Diwajibkan Kembalikan Investasi Sebesar Rp4 Miliar
Foto: Allkpop

Kalah Gugatan, Agensi LOONA Diwajibkan Kembalikan Investasi Sebesar Rp4 Miliar

Kamis, 13 Feb 2020 | 15:31 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Ditengah antusiasme penggemar dengan comeback terbaru bertajuk "So What", kabar kurang menyenangkan muncul dari agensi LOONA. Pasalnya, Block Berry Creative selaku agensi LOONA kalah dalam gugatan dengan sebuah perusahaan investor.

Menurut laporan StarNews pada hari Kamis (13/2), pengadilan distrik pusat Seoul telah memerintahkan Block Berry Creative serta perusahaan induk label yaitu Polaris Entertainment untuk membayar kembali perusahaan investor asing yang dikenal sebagai "Donuts", yang merupakan pemilik saham terbesar ke 2 di perusahaan tersebut karena melanggar kontrak.

Sebelumnya, perusahaan asing "Donuts" mengajukan gugatan terhadap Block Berry Creative dengan mengklaim bahwa perusahaan menginvestasikan total 3,5 miliar Won (sekitar Rp40 miliar) dalam biaya produksi LOONA. Namun, Block Berry Creative diduga melanggar kontrak investasi dengan "Donuts" karena fakta bahwa LOONA gagal untuk berpartisipasi dalam bisnis yang terkait dengan perusahaan tersebut.

Selain itu, mereka mengklaim bahwa agensi LOONA gagal memberikan catatan di mana dana investasi digunakan. Buntut dari masalah ini, pengadilan distrik pusat Seoul diduga mendukung argumen "Donuts," sehingga memerintahkan Block Berry Creative untuk membayar kembali dana investasi secara penuh.

Lebih lanjut, laporan media menyatakan bahwa "Donuts" berencana untuk mengklaim hak atas aktifitas LOONA di masa depan untuk mencegah Block Berry Creative mentransfer mereka ke perusahaan lain. Sebelumnya, Block Berry Creative serta perusahaan induk Polaris Entertainment diperintahkan untuk membayar "Donuts" kembali sejumlah setoran investasi 360 juta Won (sekitar Rp4 Miliar) dalam tuntutan hukum terpisah.

Hasil keputusan pengadilan di atas juga diperkirakan akan berpengaruh pada kegiatan promosi LOONA yang sedang berlangsung, mengingat grup beranggotakan 12 member ini tengah sibuk promosi lagu terbaru mereka di berbagai program musik Korea.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...