Kalah Telak dengan Bayern Munchen , Nasib Ronald Koeman di Barcelona Diambang Pintu?
Ronald Koeman © Marcelo Del Pozo/Reuters

Kalah Telak dengan Bayern Munchen , Nasib Ronald Koeman di Barcelona Diambang Pintu?

Jumat, 17 Sep 2021 | 06:45 | Muchdi

Winnetnews.com -  Situasi di dalam tubuh Barcelona sedang memburuk. Ada laporan yang mengatakan kalau beberapa anggota direksi klub ingin Ronald Koeman segera didepak dari jabatannya sebagai pelatih.

Barcelona, di bawah asuhan Koeman, mencatatkan hasil yang cukup positif dalam tiga pertandingan perdananya di La Liga. Dua kemenangan dan satu hasil imbang diperoleh saat bertemu Real Sociedad, Athletic Bilbao, dan Getafe.

Walau demikian, ada tanda-tanda penurunan performa dari mereka di ketiga pertandingan itu. Setelah mencetak empat gol ke gawang Sociedad, mereka cuma bisa meraih tiga gol dari dua laga berikutnya.

Catatan tersebut diperparah oleh fakta bahwa Barcelona telah kebobolan empat gol dan belum mencatatkan clean sheet. Kendati demikian, suara sumbang yang meminta Koeman dipecat masih belum terdengar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Permintaan Rapat Darurat

Kekalahan di tangan Bayern Munchen pada laga perdana fase grup Liga Champions sukses jadi pemantik situasi buruk di Barcelona. Seperti yang diketahui, Barcelona kalah telak dengan skor 0-3.

Barcelona kalah dominan meski bermain di markasnya sendiri, Camp Nou. Tidak ada tembakan tepat sasaran, sementara Munchen mampu mencatatkan tujuh dari 17 percobaan.

Tidak heran kalau gawang Barcelona yang dikawal Neto bisa jebol tiga kali, dua diborong seorang diri oleh Robert Lewandowski dan sisanya dikantongi Thomas Muller. Hasil ini menciptakan kekhawatiran dari jajaran direksi klub.

Seperti yang dilaporkan AS, beberapa anggota direksi klub meminta Joan Laporta selaku presiden untuk menggelar rapat darurat. Tentu dengan tujuan untuk mendiskusikan masa depan Koeman di klub tersebut.

image0
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman © AP Photo

Laporta Diminta Berani Memecat Koeman

Dalam laporan tersebut, diketahui bahwa anggota direksi Barcelona ingin Laporta mengambil keputusan yang penuh risiko. Yakni memecat Koeman dan menggantinya dengan sosok berpengalaman yang lain.

Sejatinya, Laporta diketahui sangat yakin bahwa Koeman takkan memberikan kesuksesan kepada Barcelona. Hanya saja klub sedang dilanda krisis keuangan, dan menebus kompensasi pemecatan Koeman berada di luar rencana.

Selain itu, mencari pengganti Koeman di masa sekarang bukanlah perkara mudah. Beberapa klub dan sosok pelatih ternama tampaknya masih nyaman dengan situasi saat ini, dan belum kepikiran untuk berpisah dalam waktu dekat.

Antonio Conte mungkin bisa menjadi solusi. Akan tetapi, melihat bagaimana pria asal Italia tersebut meninggalkan Inter Milan, tampaknya Barcelona akan sulit memenuhi permintaan Conte kalau jadi dipekerjakan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Gonjang-ganjing di Barcelona, Petinggi Klub Mau Ronald Koeman Segera Dipecat!"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...