Kalahkan Albania 1-0, Italia Amankan Babak Playoff

Kalahkan Albania 1-0, Italia Amankan Babak Playoff foto: Istimewa

WinNetNews.com - Dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018, Italia berhasil mengalahkan Albania 1-0 . Antonio Candreva jadi pencetak gol tunggal di laga ini.

Italia menjalankan laga terakhir Kulaifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di melawan Albania di Stadion Loro Borici, Selasa (10/10/2017) dinihari WIB. Mereka sempat tertekan di awal-awal laga.

Di pertengahan babak pertama, Azzurri berhasil keluar dari tekanan. Berbagai peluang mereka ciptakan, namun belum kunjung berbuah gol.

Italia baru bisa memberi tekanan ke pertahanan Albania setelah babak kedua berjalan lima menit. Tim polesan Giampiero Ventura itu melakukan serangan dengan mengandalkan sisi lapangan dari sisi Antonio Candreva dan Eder.

Serangan Italia dari sisi lapangan baru berbuah hasil di menit ke-73. Bola umpan silang Leonardo Spinazzola dari sisi kiri gagal dihalau pemain Albania dan jatuh tepat di kaki Candreva. Pemain Inter Milan itupun menyepak bola dari jarak dekat yang tak mampu dihalau Berisha. Italia memimpin 1-0.

Hasil ini tak membuat posisi kedua tim berubah. Italia tetap berada di posisi runner-up dengan poin 23 dan kembali bertarung di fase playoff. Sementara Albania gagal ke Piala Dunia setelah duduk di posisi ketiga dengan poin 13.