Skip to main content

Kalahkan Jonathan, Anthony Ginting Menangi Korea Open 2017

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih gelar juara turnamen super series pertamanya di Korea Open 2017. Gelar ini didapatkan setelah menang atas sesama rekannya satu pelatnas Jonatan Christie.

Dalam pertandingan final di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017), Anthony butuh waktu satu jam dan delapan menit untuk mengalahkan rekan satu pelatnas Cipayung. Anthony mengalahkan Jonatan 21-13, 19-21, 22-20.

Anthony unggul jauh pada gim pertama, dengan sudah memimpin 11-4 saat interval. Gim itu diselesaikan Anthony, yang dibesarkan PB SGS Bandung itu, dengan kemenangan telak 21-13.

Pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu, juga lebih dulu unggul 7-3 pada gim kedua. Tapi, poin Anthony malah terkejar oleh Jonatan dan berbalik ketinggalan 8-14. Anthony kesulitan untuk membalikkan keadaan lagi dan menyerah 19-21.

Memasuki gim ketiga perebutan angka kian sengit. Anthony akhirnya menuntaskan laga itu dengan kemenangan 22-20.

Gelar juara Korea Open itu menjadi penanda raihan titel super series perdana bagi Anthony sepanjang karier dia. Selain itu, Anthony menjadi pemain tunggal putra pelatnas pertama yang berhasil menjadi jawara super series dalam persaingannya dengan rekan-rekan satu pelatnas di sektor yang sama, antara Jonatan, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik.

Dengan kemenangan itu, Indonesia mengantongi dua gelar juara dari Korea Terbuka. Sebelumnya, Merah Putih sudah menggenggam gelar juara dari sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top