Kalahkan West Ham, Liverpool Balik ke Posisi 3 Lagi
Foto: england.football

Kalahkan West Ham, Liverpool Balik ke Posisi 3 Lagi

Senin, 15 Mei 2017 | 08:57 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Liverpool menuai hasil positif saat melawat ke markas West Ham United di lanjutan Liga Inggris. The Reds menang empat gol tanpa balas.

Saat menjalani pertandingan di London Stadium, Minggu (9/5/2017) malam WIB, Liverpool cuma mencetak satu gol di babak pertama. Daniel Sturridge yang membawa tim tamu unggul.Di babak kedua,Philippe Coutinho mencetak dua gol dan satu lainnya dicetak Divock Origi.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kembali ke posisi tiga klasemen dengan raihan 73 poin hasil dari 37 kali bermain. Sementara itu, West Ham ada di posisi 12 dengan raihan 42 angka.

Laga dimulai, West Ham langsungmendapatkan peluang pertama. Sam Byram yang melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti pada menit ketujuh, tapi masih melenceng.

Pada menit 11, Joel Matip memotong umpan tendangan sudut Philippe Coutinho dengan sundulan, tapi masih membentur mistar.

Sama halnya dengan percobaan James Milner pada menit 23. Nasibnya juga masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Adrian.

Percobaan Sturridge di menit 32 juga masih melenceng. Tapi, dia menebusnya di menit 35. Melepaskan diri dari posisi offside saat menerima umpan terobosan Coutinho, dia mampu menaklukkan Adrian. Liverpool pun unggul 1-0.

West Ham nyaris menyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak pertama. Sial bagi mereka, bola sontekan Ayew dari jarak dekat masih membentur mistar, bola rebound kembali di sambar Ayew tapi bisa ditangkap Mignolet.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Liverpool unggul satu gol saat turun minum.

Adrian melakukan dua kali penyelamatan di awal babak kedua. Dia menepis tendangan Adam Lallana pada menit 47. Tendangan lain yang sukses diblik Adrian adalah sepakan Georginio Wijnaldum.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit 58. Tendangan Coutinho dari luar kotak penalti gagak dijangkau Adrian. Sebelumnya, tendangan Wijnaldum mengenai mistar gawang West Ham.

Liverpool menambah gol lagi di menit 62. Coutinho mencetak gol keduanya dari jarak dekat. Berawal dari satu serangan balik cepat, Wijnaldum bisa memberi umpan pada Coutinho yang ada di dalam kotak penalti West Ham. pemain asal Brasil itu mengecoh bek West Ham, lalu menceploskan bola ke gawang.

Liverpool tambah tak terkejar pada menit 76. Berawal dari suatu kemelut di muka gawang West Ham, Origi menjaringkan bola dengan tendangan jarak dekat.

Usaha Origi tiga menit kemudian belum mampu menambah gol Liverpool. Tembakan jarak jauh striker aal Belgia itu masih bisa ditangkap Adrian. Di sisa pertandigan tak ada gol tambahan. Liverpool menang 4-0.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...