Kalangan Millennial Memilih Calon Menteri dari Public Figure? Siapakah Mereka?

Clara Annesya
Clara Annesya

Kalangan Millennial Memilih Calon Menteri dari Public Figure? Siapakah Mereka? swa.co.id

Menjelang pemilu, banyak survei yang mencari tahu siapa kandidat yang akan menjadi menteri selanjutnya. Dengan banyaknya suara dari kalangan millennial, banyak yang berharap bahwa menteri selanjutnya merupakan kalangan-kalangan millennial yang sudah tidak asing lagi sepak terjangnya.

Beberapa waktu lalu, Arus Survei Indonesia di Menteng mengadakan jumpa pers untuk melihat seberapa besarkan public figure millennial berpotensi menjadi menteri, berikut 5 profil public figure millennial yang berpotensi menjadi menteri, siapakah dia?

1. Nadiem Makarim

Nadiem merupakan seseorang yang tidak memiliki latar belakang keluarga pengusaha. Namun, selepas bekerja dari sebuah start up ternama, Nadiem pun membanting setir untuk membuat sebuah peluang usaha yaitu GoJek.

GoJek pun kini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia dan tidak hanya itu saja, fitur-fiturnya pun kini semakin  berkembang, tidak hanya GoCar yang memberikan rental mobil tetapi ada juga GoFood dan GoSend sebagai jasa untuk mengantarkan makanan dan barang. Nadiem pun kini mulai di lirik untuk menjadi salah satu kandidat yang berpotensi untuk menjadi menteri millennial.

2. Emil Dardak

Emil Dardak memiliki potensi di dunia politik yang sangat cepat. Di usia muda, Emil mampu mendapatkan gelar Doktor Ekonomi dari jepang dan melejit menjadi Wakil Gurbenur Jawa Timur. Potensi Emil inipun mampu menarik berbagai macam survei untuk menjadi kandidat salah satu public figure yang berpotensi menjadi menteri.

3. Achmad Zaky

Bapak Bukalapak.com ini tidak perlu diragukan lagi potensinya, memiliki banyak penghargaan dan mendapatkan beasiswa langsung dari pemerintah Amerika Serikat. Membuat Achmad Zaky pantas menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Kini, Achmad pun dilirik oleh berbagai survei karena potensinya mengembangkan penjualan UMKM secara global. Pantas jika Achmad Zaky pun berpotensi menjadi menteri millennial yah?

4. Agus Yudhoyono

Menjadi anak dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, membuat Agus memiliki jiwa politik yang kuat. Hal ini bisa dilihat ketika Agus melepas jabatannya di dunia militer hanya untuk mengikuti pemilihan Gubenur Jakarta beberapa waktu lalu. Hal ini membuat kalangan millennial melirik Agus untuk menjadi kandidiat yang berpotensi menjadi menteri, wah keren yah!

5. Miss Merry Riana

Miss Merry Riana merupakan seorang Entrepreneur, Influencer, and Educator di Indonesia. Mengawali karir di negara Singapura dan mendapatkan 1 juta dolar pertama di usia 26 tahun membuat wanita sejuta dolar ini dikenal publik baik Indonesia bahkan Asia. Tidak hanya itu saja, Ms Merry Riana pun kembali ke Indonesia dan meninggalkan semua kesuksesannya di Singapura hanya untuk mendirikan sebuah usaha dibidang pendidikan agar bisa menjadi dampak positif bagi rakyat Indonesia. Hal inilah yang membuatnya kini masuk dalam survei publik figure millennial yang berpotensi menjadi menteri, wah kalau Ms Merry jadi menteri, jadi menteri apa yah?

Apa Reaksi Kamu?