Kalau Gak Mau Jauh Dari Jodoh, Tinggalkan Kebiasaan Ini
Sumber foto : Istimewa

Kalau Gak Mau Jauh Dari Jodoh, Tinggalkan Kebiasaan Ini

Sabtu, 15 Des 2018 | 14:47 | Oky

Winnetnews.com - Menemukan jodoh memang tidak mudah. Dibutuhkan kesabaran dan kesiapan sebelum benar-benar menemukan orang yang cocok di hati. Tapi, kebanyakan orang justru malah tanpa sadar menjauhkan jodohnya sendiri. Tidak sadar, kalau perbuatannya justru membuatnya semakin sulit menemukan jodoh.

7 hal yang kamu lakukan di bawah ini bisa bikin kamu semakin jauh sama jodohmu. Sebaiknya kamu mulai mengubah cara berpikirmu dan menjalani masa pencarian dengan apa adanya. Saat sudah tiba masanya, kamu pasti akan menemukan yang terbaik.

1. Kamu memiliki kriteria yang sangat-sangat spesifik.

Ingin yang cantik, pintar, putih, langsing, baik, pengertian, rajin menabung dan banyak kriteria lain yang daftarnya tidak akan pernah habis. Begini, saat kamu termasuk dalam tipe ini, kamu justru akan terjebak dengan keinginanmu yang tidak masuk akal itu. Punya kriteria boleh-boleh saja. Tapi, sebaiknya kamu mulai berpikir realistis.

2. Kamu menunggu sampai dirimu sempurna.

Kamu akan kehabisan waktumu saat kamu menunggu sampai kamu jadi sempurna dulu. Kenyataannya, kamu tidak akan jadi sempurna, kamu tidak bisa jadi sempurna karena tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Yang penting adalah kamu tahu apa kekuranganmu dan mau memperbaikinya. Menunggu dirimu sempurna hanya akan membuatmu menua tanpa ada seorangpun yang menemanimu.

3. Kamu menganggap bahwa kamu tahu yang terbaik itu seperti apa.

Terkadang, pemikiranmu itu tidak selalu benar. Bisa saja kamu salah, bisa jadi yang menurutmu baik itu tidak begitu cocok untukmu dan sebaliknya. Kamu tidak bisa mematokkan urusan jodoh ini hanya pada pikiranmu saja. Penting untukmu mengikuti intuisimu juga, menggunakan hati dan merasakan, siapa yang membuatmu benar-benar nyaman dan aman.

4. Kamu fokus dengan apa yang orang lain pandang.

Hal lain yang bisa buat kamu tambah jauh dengan jodohmu adalah kamu terlalu fokus dengan apa yang orang lain katakan. Kamu takut kalau pacaran dengan orang yang seperti ini, nanti orang membicarakan seperti itu dan seterusnya. Jawabannya adalah kamu tidak memiliki tanggung jawab untuk memuaskan orang lain dan karena yang menjalani hubungan adalah kamu, maka kamu harusnya fokus dengan apa yang kamu rasakan saja.

5. Kamu tidak benar-benar mencari.

Kamu sering sekali berpikir kenapa kamu tidak juga menemukan seseorang yang kamu mau, padahal kamu tidak sadar kalau kamu tidak benar-benar mencari. Atau kamu mencari tapi kamu banyak memilih. Memilih tidak salah, tapi jangan menetapkan yang sempurna. Jangan menyalahkan keadaan, jika kamu tidak juga menemukan jodohmu.

6. Kamu tidak menikmati masa pencarianmu dan akhirnya menerima siapa saja.

Yang membuatmu jauh dari jodohmu adalah kamu menjalin hubungan dengan seseorang yang bukan jodohmu. Kamu tidak sabar dan terlalu terpatok harus cepat-cepat menyusul teman-temanmu yang sudah tidak sendiri, akhirnya, kamu merelakan diri dan masa depanmu dengan menerima siapa saja. Entah baik atau tidak kamu tidak peduli yang penting kamu tidak sendiri. Percayalah, hal ini bisa membuatmu menyesal di kemudian hari.

7. Kamu bepergian dengan orang yang tidak baik.

Yang terakhir adalah kamu sering bepergian dengan orang yang tidak baik. Dengan kamu banyak pergi dengan orang yang tidak jelas, kamu akan mengulur waktu menjadi semakin lama bertemu dengan jodohmu. Kamu akan kehilangan kesempatan untuk menemukan yang terbaik. Jadi, berhentilah main-main jika kamu memang ingin menemukan jodohmu.

Jika kamu terus-menerus melakukan 7 hal di atas, kamu akan kehilangan banyak waktu dan akhirnya kesulitan untuk menemukan siapa orang yang tepat. Alih-alih menemukan jodoh, kamu justru akan semakin jauh darinya. Jadi, jika kamu merasa melakukan salah satu darinya, sekarang berhenti lakukan itu, ya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...