Kalau Ingin Kurus, Yuk Kita Kurangi Yang Manis-Manis

Kalau Ingin Kurus, Yuk Kita Kurangi Yang Manis-Manis

Selasa, 19 Apr 2016 | 17:30 | Rike
WinNetNews.com-Konsumsi minuman manis tiap hari, contohnya jus kemasan, kopi dengan krim, atau soft drink menjadi salah satu penyebab perut gendut.

Lemak visceral yang menumpuk di rongga perut dan menyelimuti organ-organ dalam contohnya liver dan pankreas adalah lemak yang sangat berbahaya sebab bisa pengaruhi fungsi hormon, contohnya insulin. Terganggunya kerja insulin dan terjadinya resistensi insulin jadi penyebab diabetes melitus dan tingkatkan risiko penyakit jantung.Pada sebuah penelitian yang dilakukan kepada 1000 orang dewasa yang berpartisipasi di Framingham Heart Study, AS, diketahui seiring waktu tiap responden akan mengalami kenaikan lemak visceral, namun mereka yang setiap hari minum minuman manis kenaikannya paling tinggi.

Minuman yang memiliki kandungan gula seperti soda atau jus kemasan ditambahkan sukrosa atau sirup jagung tinggi fruktosa. Walau begitu diet soda tak terkait dengan peningkatan lemak visceral.

Asosiasi jantung Amerika merekomendasikan agar kita dapat membatasi asupan gula tambahan tak lebih dari 100 kalori tiap hari untuk wanita, dan 150 kalori untuk pria.

Sumber:journal.20fit.co.id

Foto: http://www.womenshealthmag.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...