Kalau Mau Temukan Orang yang Tepat, Coba Tanyakan Hal Ini
Foto: Pexels

Kalau Mau Temukan Orang yang Tepat, Coba Tanyakan Hal Ini

Senin, 8 Mei 2017 | 10:00 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Empat tahun yang lalu, Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg menulis sebuah buku inovatif yang menyerukan agar perempuan "bersandar" pada karir mereka.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, dia menyarankan agar wanita melakukan hal yang sama dengan hubungan mereka.

Ketika seorang reporter Financial Times bertanya kepada Sandberg apa yang seharusnya dia cari dalam sebuah hubungan, eksekutif tersebut mendapat tanggapan yang brilian.

"Orang-orang yang menginginkan hubungan yang setara. Orang-orang yang ingin mendukung karirmu, kamu memiliki karir yang hebat." katanya.

Ditekan oleh reporter yang ingin mengetahui bagaimana menemukan orang-orang ini, yang oleh Sandberg disebut "orang baik," Sheryl menjawabsederhana namun efektif: Tanya pada mereka.

Betul. Bila kamu berkencan, waspada, dan tanyakan kepada orang tersebut apakah dia adalah salah satu dari "orang baik" ini yang menginginkan hubungan yang setara dan akan mendukung kamu dalam karirmu.

image0

Meskipun pertanyaan ini mungkin terlalu serius untuk diajukan pada kencan pertama yang santai, Sandberg menyarankan untuk bertanya lebih awal, dan "jangan [takut] menyinggung perasaan."

"Jika mereka akan tersinggung dengan jawabannya, kamu tidak ingin berkencan dengan mereka."

Berikut adalah kutipan yang lebih mendalam dari wawancara:

"kamu bisa berkencan dengan siapa pun yang kamu inginkan, tapi kamu harus menikahi kutu buku dan orang-orang baik," sarannya. Kamu berkencan dengan orang jahat, Aku bertanya. "Sedikit."

Kukatakan padanya bahwa aku berumur 30 dan tidak menikah: siapa yang harus ku cari? "Orang-orang yang menginginkan hubungan yang sama. Orang-orang yang ingin mendukung karirmu. Kamu memiliki karir yang hebat," katanya.

Lalu bagaimana kamu tahu siapa orang baik itu. "Kamu bertanya dan kamu bertanya lebih awal, dan kamu tidak takut menyinggung, jika mereka akan tersinggung dengan jawabannya, kamu tidak ingin berkencan dengannya." katanya.

Sepertinya bisa dicontoh nih. Sebuah cara yang bagus untuk mempersingkat kencan untuk menemukan orang yang tepat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...