Skip to main content

Kalo Beli Jus Buah Liat Liat Dulu, Ada Yang Kayak Gini Gak

sumber foto : Istimewa
sumber foto : Istimewa

Winnetnews.com - Saat ini sebagai para pembeli Jus buah di restoran atau Penjual jus gerobak haruslah berhati-hati, pasalnya dari pengakuan seorang penjual buah di Pasar Kranji Baru. Dirinya sering kedapatan para pedagang jus membeli buah yang jelek. Namun dirinya mengungkapkan meski masih bisa dikonsumsi namun secara tampilan, buah tersebut sudah tidak layak di konsumsi.

“Buah yang sudah tidak layak tersebut kami pisahkan dari buah yang masih bagus dan buah-buah yang sudah jelek ini juga tidak bisa diretur,” beber pedagang buah yang enggan menyebut namanya kepada gobekasi.co.id Kamis (10/8/2017).

Dari pantauan, terlihat buah yang dipisahkan memang sudah tidak layak dari segi tampilan, apalagi terlihat buah tersebut dikerumin lalat. Namun buah yang seharusnya dibuang ini malah dibeli oleh para pedagang jus buah dengan harga murah.

image0

“Sejauh ini mah ada ajah yang beli buah ini, dan biasanya yang beli itu pedagang-pedagang jus di grobak atau di restoran,” ucapnya.

Ia juga membeberkan, para pedagang sengaja membeli buah-buah yang tidak layak tersebut lantaran ingin mendapatkan untung besar. Padahal dirinya sudah mengingatkan bahwa buah tersebut sudah tidak bagus.

“Kalo secara tampilan sih memang sudah tidak bagus, tapi isi daging buahnya ada yang masih bagus, yah pinter-pinter pedagang jus saja mengambil daging buah yang masih bagusnya,” tandasnya.

Namun praktek tersebut, menurutnya, tidak dilakukan semua penjual jus melainkan hanya oknum tertentu. Ia sendiri tidak mengetahui penjual jus dari mana saja yang membeli buah tidak layak tersebut.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top