(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kalo Kamu Punya Ciri Ciri Ini, Berarti Kamu Adalah Calon Pemimpin

Oky
Oky

Kalo Kamu Punya Ciri Ciri Ini, Berarti Kamu Adalah Calon Pemimpin Sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Beberapa orang dikaruniai jiwa pemimpin dalam dirinya secara alami. Seseorang yang bisa mengenal dan mengatasi situasi di sekitarnya, seseorang yang bertanggung jawab dan juga yang bisa mengarahkan orang lain. Tidak semua orang memiliki kemampuan seperti itu.

Di bawah ini adalah 7 tanda nyata kamu memang terlahir untuk jadi pemimpin sekalipun kamu belum jadi pemimpin. Kamu yang memiliki semua hal di bawah ini patut bangga, itu artinya kamu sudah siap menjadi pemimpin yang baik!

1. Kamu gak pernah takut untuk mengemukakan pendapatmu.

Entah siapapun lawan bicaramu, kamu akan selalu mengatakan apapun yang ingin kamu katakan. Kamu tidak memiliki masalah dengan berterus terang. Entah orang lain setuju atau tidak, yang penting adalah kamu sudah melakukan apa yang menurutmu benar.

2. Saat sekolah, temanmu selalu menunjukmu untuk berbicara atau maju duluan.

Sejak dini saja, orang lain sudah bisa merasakan jiwa kepemimpinanmu, kamu dinilai berani makanya kamu yang ditunjuk untuk bicara atau maju duluan. Kalau kamu pernah mengalaminya, kamu patut bangga pada dirimu sendiri.

3. Kamu punya inisiatif yang tinggi.

Kamu melakukan sesuatu sebelum disuruh. Bahkan, hal-hal yang orang lain malas lakukan, sudah kamu lakukan terlebih dahulu. Semua itu adalah bukti bahwa kamu memang terlahir menjadi seorang pemimpin.

4. Kamu punya kepercayaan diri di hampir semua hal yang kamu lakukan.

Lebih tepatnya, orang lain tidak bisa membuat kepercayaan dirimu hilang atau padam, sebaliknya kamu selalu punya kepercayaan diri di hampir segala sesuatu yang kamu lakukan. Kamu menganggap bahwa kamu pasti bisa asal kamu mau mencoba.

5. Kamu sangat memikirkan kritikan dari orang lain.

Kamu berusaha menjadi lebih baik. Saat ada orang yang mengatakan kelemahan atau kesalahanmu, kamu langsung introspeksi diri dan berpikir keras bagaimana cara untuk mengubahnya. Kamu menganggap kritikan adalah hal yang kamu butuhkan untuk berkembang. Alih-alih menjadi marah, kamu justru malah senang.

6. Kamu bisa mengorganisir segala hal dalam hidupmu.

Waktu, uang, pekerjaan, teman, pasangan, bahkan apapun hal yang kamu lakukan bisa kamu atur dengan baik. Kamu tidak punya masalah dalam membagi waktu. Kamu produktif, tapi kamu tetap bisa bersenang-senang.

7. Kamu punya kemampuan alami untuk mengenali orang lain saat pertama kali bertemu.

Semacam firasat dari pengalaman yang pernah kamu alami. Saat dewasa, kamu akan mengenal lebih banyak orang dari berbagai kalangan dan latar belakang, itu membuatmu mempelajari karakter orang dengan cepat tanpa kelihatan.

Jika kamu merasa memiliki 7 hal di atas, itu artinya kamu memang terlahir sebagai seorang pemimpin. Kamu adalah orang yang bukan hanya memimpin dirimu sendiri, tapi juga orang lain. Tetap kembangkan dirimu ke arah yang lebih baik sampai kamu menjadi pemimpin yang sesungguhnya.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});