(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kalo Lagi Kaya Gini, Jangan Pernah Konsumsi Jahe

Oky
Oky

Kalo Lagi Kaya Gini, Jangan Pernah Konsumsi Jahe sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Selama ini kita pasti sudah pernah atau bahkan seringkali membaca berbagai macam artikel yang membahas tentang manfaat istimewa dari tanaman jahe.

Namun tahukah Anda, ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan tanaman herbal ini menjadi berbahaya ketika dikonsumsi?

Ya, meski menawarkan senyawa bioaktif yang kuat dan kaya akan nutrisi, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang dampaknya terhadap kondisi kesehatan tertentu.

Berikut beberapa kondisi dimana Anda seharusnya tidak mengkonsusmsi jahe seperti diambil dari Fit Hacker:

1. Memiliki Kelainan darah

Salah satu fungsi jahe adalah menstimulasi sirkulasi darah, karenanya konsumsi jahe sangat baik bagi mereka yang menderita diabetes, obesitas dan penyakit Raynaud. Namun bagi penderita hemofilia (darah sulit membeku ketika terjadi luka), konsumsi jahe dapat berakibat fatal.

2. Memiliki tubuh kurus

Jika Anda memiliki berat badan kurus, jangan konsumsi baik makanan atau minuman yang menggunakan jahe di dalamnya. Perlu disadari bahwa konsumi jahe dapat meningkatkan kadar pH tubuh dan produksi enzim pada sistem pencernaan. Hal ini dapat mengurangi nafsu makan dan meningkatkan proses pembakaran lemak. Alhasil, bobot badan akan semakin menurun, rambut rontok dan bagi wanita akan mengalami gangguan pada jadwal menstruasinya.

3. Sedang Hamil

Jahe adalah stimulan yang dapat membantu sistem pencernaan dan menjaga kesehatan otot. Namun jika dikonsumsi saat hamil, hal ini dapat menyebabkan (meski kemungkinannya kecil) kontraksi dan kelahiran bayo secara prematur. Dokter sangat melarang konsumsi jahe terlebih pada trisemester terakhir.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});