Kalo Mau Bahagia, 7 Tipe Teman Ini Harus Kamu Hindari!

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Kalo Mau Bahagia, 7 Tipe Teman Ini Harus Kamu Hindari! Foto:Ilustrasi

Winnetnews.com – Di zaman sekarang ini, kita hanya memiliki waktu yang serba terbatas, termasuk untuk menjalin hubungan dengan teman dan orang-orang terdekat. Ini artinya, dengan waktu yang serba terbatas itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar berkualitas.

Salah satu cara terbaik mendapatkan waktu berkualitas adalah dengan memastikan kita tidak membuang-buang waktu dengan orang yang salah. Oleh karena itu, ada baiknya kita hindari. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, di bawah ini ada tipe teman yang harus kamu hindari kalau mau bahagia.

  1. Tukang gosip



    Kalian pasti pernah menemukan teman jenis ini. Baru ngobrol sebentar, dia sudah mulai menggunjingkan semua teman-teman kamu yang lain. Memang, terkadang gosip itu seperti guilty pleasure, yang kamu tahu tidak baik tapi tetap senang melakukannya.

    Tapi, jika kamu terus menghabiskan waktu dengan teman seperti ini, bisa membuat kamu menjadi orang yang usil dan sedikit sadis. Lama-kelamaan, kamu akan merasa perlu untuk mencari kejelekan orang lain.
  2. Narsis




    Teman yang narsis cenderung memiliki sifat egois atau memikirkan diri sendiri. Oleh karenanya, lebih baik kita menghindari tipe teman ini.
  3. Pengahasut




    Biasanya orang yang suka menghasut itu, tidak dapat dipercaya dan setia dalam hubungan, dan mereka menunjukkan ini dalam cara-cara kecil yang tidak terhitung jumlahnya. Ingatlah jika penghasut benar-benar berkembang ketika menciptakan perpecahan, menimbulkan keraguan dan ketidakpastian.
  4. Sering iri



    Baiknya, hindari teman yang mempunyai sifat iri karena dapat menghambat kesuksesanmu. Teman yang memiliki sifat iri biasanya selalu dengki terhadap kita.
  5. Pencari perhatian



    Teman dengan sifat ini hanya akan menguras emosi. Bahkan, dirimu akan kehilangan teman-teman lainnya, karena si pencari perhatian ini dapat mengendalikan dirimu.
  6. Si Pembuat Merasa Bersalah



    Semua orang saat ini sama-sama sibuk. Ada banyak hal yang harus kamu lakukan dan prioritaskan di waktu yang sama. Tapi, jika kamu memiliki teman yang membuat kamu merasa buruk karenanya, ini sangatlah tidak etis.
  7. Sering mengritik




    Ketika kita bersama teman, sebaiknya bebas menghakimi. Jika temanmu, terus-menerus mengeritik karena pilihanmu, mungkin sudah waktunya untuk meninggalkan teman tersebut.

Apa Reaksi Kamu?