(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kamera Lebih Unggul : iPhone 6 vs S6 Edge vs G4

Muchdi
Muchdi

Kamera Lebih Unggul : iPhone 6 vs S6 Edge vs G4

Jakarta - Institusi yang kerap mengukur kualitas sensor kamera digital ini telah merilis grafis peringkat banchmark jajaran ponsel premium yaitu DxOMark. Mulai dari Samsung Galaxy S6 Edge, iPhone 6, LG G4, Motorola X Style, Sony Xperia Z3 Plus hingga Nokia 808 Preview.

Kemampuan kamera ponsel pun dapat di-benchmark untuk melihat kemampuanya, Tak hanya kinerja prosesor yang dapat diukur. Nah, bila semua ponsel flagship dites, siapakah yang tampil sebagai juaranya?

Mereka menguji kemampuan foto dan video masing-masing perangkat. Adapun aspek yang mereka nilai meliputi tingkat exposure dan contrast, warna, autofocus, tekstur, noise, artefak dan flash.

Setelah diuji, Galaxy S6 Edge tampil sebagai juaranya dengan perolehan nilai total sebesar 86. Di posisi runner up, ada G4 dengan skor 83.

Dengan nilai sama dengan G4, Galaxy Note 4 menempati posisi ketiga diikuti dengan Motorola X Style. Sementara posisi lima, samapi tujuh dengan nilai 82 diisi Sony Xperia Z3 Plus, iPhone 6 Plus dan iPhone 6. Sedangkan di posisi delapan hingga sepuluh dengan nilai 79 ditepati Galaxy S5, Xperia Z3 dan Xperia Z2.

Meski memiliki nilai yang sama, pihak DxOMark memiliki pertimbangan khusus menempatkan mana yang lebih unggul. Bisa berdasarkan kecepatan mengambil foto dan video atau penilaian yang lain.

Namun demikian grafis ini bisa jadi akan berubah dalam waktu dekat. Pasalanya iPhone 6S dan iPhone 6S Plus memboyong kualitas kamera baru. Dimana ukurannya ditingkatkan dari 8 megapixel menjadi 12 megapixel. Kita nantikan saja grafis terbaru DxOMark setelah kedua ponsel baru Apple tersebut resmi dipasarkan.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});