'Kami Tidak Takut' Bergema di Lokasi Teror Jakarta

'Kami Tidak Takut' Bergema di Lokasi Teror Jakarta

Jumat, 15 Jan 2016 | 18:20 | Yudha Raditya

WinNetNews.com - Puluhan orang yang tergabung dalam gerakan #KamiTidakTakut melakukan aksi di bekas lokasi teror di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Aksi ini dilakukan untuk mengenang dan mendoakan korban teror bom dan penembakan di pos polisi dan di depan kedai kopi Starbucks di pelataran Menara Cakrawala.

"Ini aksi simpatik kami atas teror kemarin, khususnya bagi masyarakat yang jadi korban teror," ucap juru bicara gerakan #KamiTidakTakut, Ulin Yusron, di depan kedai kopi, Menara Cakrawala, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016).

Fadjroel Rahman, salah satu tokoh yang tergabung dalam #KamiTidakTakut, menyatakan masyarakat Jakarta tidak takut dengan segala bentuk terorisme. Melalui pengeras suara, Fadjroel menyerukan 'kami tidak takut' yang diiringi koor dari anggota #KamiTidakTakut.

"Kami tidak takut, kami tidak takut, kami tidak takut," koor orang-orang gerakan tersebut.

Setelah berorasi, koalisi gerakan #KamiTidakTakut menaruh karangan bunga di depan kedai kopi. Selanjutnya mereka berdoa bersama di sana. Selesai berdoa, mereka kemudian menyanyikan lagu "Indonesia Raya" bersama-sama.

Dalam aksi ini, mereka membawa sejumlah rangkaian bunga. Mereka juga membawa poster kecil dengan latar warna merah serta tulisan putih #KamiTidakTakut dan #wenotaffraid.

Aksi ini mendapat pengamanan dari petugas kepolisian yang berjaga. Selain tokoh-tokoh dan pengamat, koalisi #kamitidaktakut ini juga diisi sejumlah aktivis dari berbagai LSM.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...