Kampanye desak McDonald's untuk dukung pelarangan antibiotik

Kampanye desak McDonald's untuk dukung pelarangan antibiotik

Sabtu, 13 Agt 2016 | 17:06 | Rike
WinNetNews.com- Kampanye tengah dilancarkan di internet dimana mendesak jaringan raksasa rumah makan cepat saji McDonald's terapkan pelarangan dunia kepada produk hewan yang diberi antibiotik.

Ilmuwan peringatkan pemberian antibiotik kepada hewan ternak bakal mendorong peningkatan superbug yang kebal obat. LSM ShareAction sudah mendesak para konsumen untuk mengirim email untuk pimpinan McDonald's, Steve Easterbrook.

Minggu lalu, restoran cepat saji ini sudah menghentikan pemakaian unggas berantibiotik, tapi hanya di kawasan Amerika Serikat. ShareAction desak McDonald's, jaringan fast food terbesar di dunia, guna menghentikan pemakaian ayam, sapi, babi dan produk susu yang diberikan antibiotik pada 30.000 restorannya di dunia.

Banyak ahli kesehatan memperingatkan pengunaan antibiotik secara rutin dimana dapat mendorong dan mencegah, bukannya mengobati, penyakit di hewan ternak yang mendukung peningkatan obat kebal infeksi "superbug". Bakteri super ini sudah membunuh paling tidak 23.000 warga Amerika tiap tahunnya dan mengancam kesehatan masyarakat dunia.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...