(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kampanye di Karawang, Jokowi Sindir Prabowo

Daniel
Daniel

Kampanye di Karawang, Jokowi Sindir Prabowo Joko Widodo (Twitter @Jokowi)

Winnetnews.com - Joko Widodo melakukan kampanye di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Selasa 9 April 2019. Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa demokrasi merupakan hal yang identik dengan kegembiraan dan bukan jadi ajang untuk meluapkan amarah.

Penyataan Jokowi tersebut dinilai menyindir Prabowo Subianto yang pada kampanye akbar meluapkan orasi sambil marah-marah. Bahkan saat berorasi di kampanye akbar di Yogyakarta, Prabowo sampai menggebrak meja podium tempat ia berorasi.

“Jadi pesta demokrasi adalah kegembiraan. Jangan sampai ada yang menakut-nakuti,” kata Jokowi seperti dikutip dari Detik. “Jangan ada yang pesimis, jangan sampai ada yang suka marah-marah. Betul?” tambahnya.

Selain itu Jokowi juga mengingatkan kepada para masyarakat untuk mewaspadai fitnah yang banyak bertebar jelang pencoblosan. “Saya berikan contoh banyak beredar di bawah lagi, Presiden Jokowi PKI. Saya lahir tahun 1961, PKI bubar 1965. Umur saya baru 4 tahun, logikanya itu lho. Banyak membuat kebohongan artinya tidak mikir,” tegasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut berharap bisa unggul di Karawang. Ia menargetkan minimal bisa meraih suara 60 persen. Pada kesempatan tersebut Jokowi juga memamerkan ketiga kartu saktinya yakni KIP Kuliah, Kartu Pra-Kerja, dan Kartu Sembako Murah.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});