Kampung Warna-warni Gak Cuma Ada di Luar Negeri Loh! Indonesia Juga Ada!
Foto: Istimewa

Kampung Warna-warni Gak Cuma Ada di Luar Negeri Loh! Indonesia Juga Ada!

Selasa, 16 Mei 2017 | 11:02 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Kampung Pelangi, sebuah desa kecil di Indonesia, telah mengubah dirinya menjadi tampilan yang menakjubkan dengan warna-warna cerah dan desain yang aneh. Tidak nampak seperti kampung yang kumuh, tapi terlihat seperti kampung yang instagrameble banget.

Komunitas Jawa Tengah, yang terletak di daerah selatan Semarang, menghabiskan lebih dari $ 22k untuk merenovasi kampung agar tampak megah dalam upaya melepaskan statusnya sebagai daerah kumuh yang terdegradasi.

Dimulai oleh kepala sekolah SMP Slamet Widodo, 54 tahun, proyek ini terinspirasi oleh setidaknya 3 kota lain di negara tersebut yang mengadopsi pekerjaan cat serupa, dan telah mengubah setidaknya 232 rumah di Kampung Pelangi menjadi karya seni. Mural kreatif yang menghiasi dinding lorong sempit. Siapapun pengen langsung selfie di sana.

Wisatawan telah benar-benar memperhatikan sejarah tren pelangi Indonesia yang terus berlanjut, dan telah berbondong-bondong megunungi tempat ini,Kampung Pelangi. Investasi yang dilakukan untuk memperbaiki bekas perkampungan kumuh tersebut pasti akan lunas, karena bisnis lokal telah melihat kenaikan penjualan suvenir dan makanan, menurut Asosiasi Pembangun Indonesia.

1. Inilah Kampung Pelangi di Semarang

image0

2. Warnanya cerah banget ya!

image1

3. Gak hanya rumahnya, jembatannya juga ikut warna-warni

image2

4. Mural juga ikut menghiasi dinding-dinding rumah. Jadi makin ceria

image3

5. Dan.... Selamat Datang di Kampung Pelangi!

image4

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...