(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kamu Jomblo? Ikutin 5 Tips Ini Biar Gak Kesepian

Cindy
Cindy

Kamu Jomblo? Ikutin 5 Tips Ini Biar Gak Kesepian Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Menjadi seorang jomblo memang tidaklah mudah, apalagi jika teman sepergaulanmu sudah memiliki pasangan. Hal ini kadang membuat kita merasa kesepian. Tenang, jangan sedih dulu, dibawah ini ada lima tips yang bisa kamu coba untuk menghilangkan rasa sepi.

 

1. Hidup hanya satu kali


Kalian pasti pernah dengar kalimat "hidup itu cuma sekali" nah saatnya kamu menikmati kehidupanmu dan melakukan apa yang diinginkan. Dengan begini, kamu lebih fokus mencintai dirimu sendiri dan tentu saja akan bahagia tanpa merasakan kesepian. 

2. Buat rencana untuk diri kamu sendiri

Sebagai seorang jomblo, kamu bisa dengan bebas menikmati waktumu. Kamu bisa merencanakan liburan atau melakukan suatu aktivitas yang kamu inginkan sejak dulu. Kamu nggak terikat hubungan oleh siapa pun, sehingga kamu bisa bebas pergi ke mana saja dan bersama siapa saja.


3. Cari tahu kenapa kesepian muncul 

Cobalah kosongkan waktumu untuk memikirkan mengenai perasaanmu ini kemudian cari tahu apa yang sebenarnya membuatmu merasa kesepian. Apakah memang karena teman-temanmu sudah punya pacar dan kamu belum, atau karena alasan lain?


4. Jujur dengan perasaanmu sendiri

Jika kamu gak nyaman dengan hal ini, maka cobalah bicara jujur pada mereka. Utarakan baik-baik bahwa kamu merasa kesepian jika temanmu asyik dengan pacarnya, sementara hanya kamu sendiri yang jomblo. Kalau mereka adalah sahabatmu, tentu mereka akan mengerti tentang perasaanmu.


5. Semuanya gak sama dengan apa yang dilihat

Kamu mungkin iri dengan teman-teman kamu yang sudah mempunyai pasangan, dan merasa kesepian. Padahal sebenarnya kamu nggak perlu cemburu seperti itu, Ingatlah bahwa hubungan mereka mungkin nggak semanis apa yang terlihat. Kamu tentu tahu, pasti ada naik turun dalam suatu hubungan asmara.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});