(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kamu Pakai Pomade? Apa sih Bedanya dengan Wax

Kontributor 3
Kontributor 3

Kamu Pakai Pomade? Apa sih Bedanya dengan Wax
Winnetnews.com – Hai winners, apakah kamu salah satu orang yang sering pakai minyak rambut. Untuk dapatin rambut yang klimis, pasti kamu nggak bakal jauh-jauh sama yang namanya pomade atau minyak rambut.

Yup, memang minyak rambut yang satu ini sedang marak di kalangan anak-anak gaul jaman sekarang. Emang ada apa sih dengan pomade? Apa bedanya sama minyak rambut yang lain? Apa aja sih yang perlu diperhatikan dalam menggunakan pomade? Dari pada nanya terus, simak deh info dibawah ini:

Lebih kuat dari minyak rambut lain

Pomade merupakan produk styling untuk rambut dan sesuatu yang bisa disebut sebagai minyak rambut sejati. Bukan benar-benar minyak encer seperti minyak goreng, bentuknya padat keras mirip wax.

image0

Pada dasarnya, pomade adalah minyak yang dicampur dengan wax. Bedanya pomade dengan wax atau gel, yaitu pomade nggak membuat rambut kering dan keras seperti gel, pomade nggak akan mengering, mirip wax yang nggak kering dan bisa ditata ulang. Namun pomade akan membuat rambut nampak basah dan bersinar (wet look) karena bahan dasarnya adalah minyak, nggak seperti wax yang nampak kering (matte look).

Kalo gel memang membuat rambut menjadi licin dan rapi, namun karena gel bersifat mudah kering, maka penggunanya akan kesulitan bila menyisir ulang rambut yang mulai berantakan.Pastinya rambut keras banget deh.

Nah kalo kamu pakai wax, pasti rambut nggak bersinar, nggak licin, dan pasti meninggalkan bercak putih seperti ketombe bila terkena air atau disisir. Berbeda dengan Pomade, minyak rambut yang satu ini dapat membuat rambut nampak licin, bersinar, membuat rambut kering dan keras, berdaya set kuat, serta bisa disisir ulang dengan air atau tidak, tanpa meninggalkan bercak-bercak apapun.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});